Terakreditas Sinta 2, Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis Siap Menjadi Jurnal Internasional

Terakreditas Sinta 2, Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis Siap Menjadi Jurnal Internasional

Terakreditas Sinta 2, Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis Siap Menjadi Jurnal Internasional

Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta memperoleh akreditasi versi Science and Technology Index (SINTA) dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal itu sesuai dengan keluarnya hasil Akreditasi Berkala Ilmiah Periode V Tahun 2019 dan telah diterbitkannya Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Nomor 28/E/KPT/2019 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode V Tahun 2019, tanggal 26 September 2019.

Dr. Ari Saptono, M.Pd selaku Editor in Chief didampingi oleh Agus wibowo, M.Pd selaku Managing Editor dan Roni Faslah, MM selaku Tim Teknis Pengelola Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menyampaikan ucapan syukur atas diraihnya akreditasi jurnal ini, “Alhamdulillah, kami sebagai pengelola Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menghaturkan ucapan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis memperoleh Akreditasi SINTA Peringkat 2. Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Rektor atas segala dukungannya yang luar biasa, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi UNJ yang dengan sabar dan ikhlas membimbing kami tiada henti,  Sahabat Dosen dan Staf Fakultas Ekonomi, Ketua Lembaga, Kepala LPM UNJ yang tiada henti mensupport kami, Ketua Pengelola Jurnal UNJ, dan Rekan-rekan Pengelola Jurnal di Forum Jurnal Indonesia, Asosiasi Dosen ASPAPI, Reviewer dan editor Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis  serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Semoga ke depan kami dapat terus belajar dan kami mohon bimbingan serta arahan untuk bisa lebih baik lagi dari semua pihak, Terimakasih” ujarnya.

 

Manurut Prof. Dr. Dedi Purwana, ES., M.Bus. selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNJ, terakreditasinya Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis ini merupakan salah satu prestasi  membanggakan bagi kami. Diharapkan dengan terakreditasinya Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis dapat memicu jurnal lainnya di Fakultas Ekonomi UNJ untuk bisa menjadi jurnal ilmiah terakreditasi. Saat ini, terdapat 7 jurnal yang dikelola di lingkungan  Fakultas Ekonomi UNJ. Terdapat 1 (satu) jurnal telah terakreditasi SINTA 2, dua jurnal terakreditasi SINTA 3, dan satu jurnal terakreditasi SINTA 4, satu Jurnal terakreditasi SINTA 5 serta jurnal lainnya sedang dalam proses pengajuan. Untuk ke depannya, jurnal-jurnal tersebut terus didorong untuk meningkatkan peringkat akreditasi serta dapat terindeks Scopus, Thomson atau lainnya yang bereputasi internasional (aw).

 

SK Akreditasi Elektronik Periode V -SALINAN