CEO GOES TO CAMPUS bersama LION AIR GROUP

CEO GOES TO CAMPUS bersama LION AIR GROUP

Jumat, 20 September 2019

Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan CDC FE UNJ, BEM FE UNJ dan Career Center UNJ pada hari Jumat, 20 September 2019 menyelenggarakan “CEO GOES TO CAMPUS” yang menghadirkan Edward Sirait (President Director of Lion Air Group). CEO goes to Campus pada dasarnya merupakan agenda tahunan CDC FE UNJ yang berupaya mendatangkan CEO maupun president director dari berbagai perusahaan untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa, memberikan gambaran mengenai bisnis yang dijalankan sekaligus memotivasi mahasiswa agar di kemudian hari bisa mencapai level karier tertinggi.

Pada kesempatan kali ini, CEO goes to Campus diadakan di Auditorium Latief Hendraningrat Gd. Raden Dewi Sartika Lt.2 mulai pukul 08.00 WIB – 11.30 WIB. Acara mengangkat tema SNAP! Sharing and Expressing dengan judul materi “Aviation Business Trends, Technology, and Professional Career in Millennials Era”. Registrasi peserta dibuka sejak pukul 07.00 WIB pagi. Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari lingkungan Fakultas Ekonomi saja, namun juga dari fakultas lain di UNJ. Antusiasme peserta begitu besar, terlihat dari penuhnya Aula Latief hingga mencapai kapasitas maksimal (500 kursi). Motivasi para peserta yang hadir tidak hanya sekedar ingin melihat dan bertemu langsung dengan CEO Lion Air Group, namun juga dikarenakan ingin memenuhi rasa penasaran mereka terhadap maskapai penerbangan yang notabene sering mendapat kritik/komplain dari para penumpang terkait operasionalnya.

Dekan FE UNJ, Prof. Dedi Purwana ES., M.Bus hadir dan membuka acara secara resmi. Pada kesempatan tersebut, dekan juga berharap bahwa hubungan kerjasama antara Lion Air Group dan FE UNJ tidak hanya terhenti pada event tersebut saja, namun dapat terus berlanjut melalui kegiatan-kegiatan positif lainnya. Paparan materi dan sharing dari Edward Sirait mengenai sejarah Lion Air Group, awal mula ia bergabung dalam perusahaan, hingga strategi yang dijalankan hingga Lion Air Group dapat terus bertahan dalam industri penerbangan juga disampaikan dengan sangat menarik. Kehadiran para pramugari Lion Air Group dan kuis interaktif antara Edward Sirait dan mahasiswa pun semakin menambah meriah suasana kuliah umum tersebut.

Pada akhir acara, Edward Sirait menyampaikan kepada mahasiswa bahwa “jika Anda memasuki dunia kerja, maka kenali lingkungannya. Beradaptasilah dengan lingkungan tersebut, maka Anda akan merasa enjoy”. Saling bertukar cenderamata dan foto bersama antara Lion Air Group dan dosen-dosen dari Fakultas Ekonomi yang hadir menjadi penutup pada acara CEO goes to Campus tersebut.