Press Release SEMINAR GEBYAR START UP 2019 “ Peran Start Up Di Era Disruptive 4.0 “

Press Release SEMINAR GEBYAR START UP 2019 “ Peran Start Up Di Era Disruptive 4.0 “

Pada hari Kamis, 02 Mei 2019 telah dilaksanakan Seminar Gebyar Start Up 2019 dalam rangka merayakan HUT Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta yang ke 14. Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen selaku tuan rumah penyelanggara, di Aula Bung Hatta, Gd. Pascasarjana, Lantai 2. Kampus A, UNJ.

Acara dimulai pada pukul 14.00 diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Dapid Nurdiansyah dan Sania Ramadani selaku MC dalam acara Seminar Gebyar Start Up kali ini. Selanjutnya acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesi Raya yang di pandu oleh Nabila Fauziah, kemudian sambutan dari Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni oleh Dr. Indra Pahala, M.Si.

Setelah itu pada pukul 14.14 acara dilanjutkan dengan pemaparan Start Up FE UNJ yang di sampaikan oleh Bapak Shandy Aditya, BIB., MPBS. Pak Shandy memberikan penjelasan sedikit tentang apa itu sebenarnya Start Up, kenapa pada akhirnya beliau berani membuat club Start Up, sampai pada akhirnya beliau juga memperknalkan 15 Tim Start Up yang dia bina, dan tentunya sudah beprestasi melalui hasil didikan Pak Shandy dan tentunya ide-ide hebat dari para teman-teman Mahasiswa.

Pada pukul 14.27, Pak Shandy Aditya, BIB., MPBS. Selaku moderator juga dalam Seminar Gebyar Start Up 2019 ini, langsung mempersilahkan pembicara pertama kita yaitu Bapak Listiyo P. Subiyakto selaku Founder of Docking.id untuk menyampaikan materinya. Pak Listiyo P. Subiyakto menjelaskan tentang bentuk Start Up yang dia buat, ternyata mempermuda para stakeholder yang terlibat dalam Supply Chain suatu perusahaan mendapat kentungan mulai tidak perlu repot-repot lagi mencari gudang, bisa meminimalisir biaya penyimpanan, efisiensi dalam proses penditribusian dan kemudahan-kemudahan lainya.

Setelah pukul 15.10, moderator mempersilahkan pembicara kedua kita yaitu Bapak Fanky Miswar selaku Head OF Citraone Business Incubator Ciputra Group. Beliau sendiri lebih membahas tentang bagaimana cara kita sebagai Mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan, mengembangkan bisnis dalam bentuk ide, serta  jangan pernah takut untuk mencoba. “ Keluar dari zona nyama, dan berkembanglah “ kutipan Pak Fanky Miswar usai menutup materinya pada hari itu.

Setalah kedua pembicara menyampaikan materi, moderator mengucapkan banyak terima kasih dan pada pukul 16.00 kita melakukan sesi foto bersama dan penyerahan bingkisan kepada pembicara Seminar Gebyar Start Up 2019.

 

 

Oleh: Reyza Fahrazi Lamani (S1 Manajemen 2017)