Guna Meningkatkan Kualitas, Fakultas Ekonomi Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian dengan Mix Method Research

Guna Meningkatkan Kualitas, Fakultas Ekonomi Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian dengan Mix Method Research

Jakarta, Jumat (14/12/2018), Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) menyelenggarakan kegiatan pelatihan metodologi penelitian dengan Mix Method Research (MMR).  Kegiatan yang diselenggarakan di gedung N 104-105, Kampus A, UNJ ini dihadiri oleh Dosen, Mahasiswa dan segenap civitas academica FE UNJ. Selain itu, hadir sebagai narasumber Dr. Umi Kaltum, S.E., M.Si. dari Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

Rangkaian dari kegiatan ini adalah adanya beberapa materi yang disampaikan yaitu penelitian pada jenjang S1, S2, S3, filsafat metode penelitian, metode kuantitatif dan kualitatif, dan mix method research (metode penelitian kombinasi) dalam meningkatkan kualitas penelitian.

“Terdapat perbedaan outcome penelitian dari berbagai jenjang. Pada jenjang S1, dapat mengamalkan IPTEK melalui penalaran ilmiah dan penelitian. Pada jenjang S2, dapat mengamalkan dan mengembangkan IPTEK. Sedangkan pada jenjang S3,  dapat menemukan dan menciptakan IPTEK,” ujar Dr. Umi Kaltum, S.E., M.Si.

Kegiatan ini telah memberikan dampak positif untuk Dosen, Mahasiswa dan civitas academica FE UNJ dalam persiapan melakukan penelitian. Sehingga Dosen, Mahasiswa dan civitas academica FE UNJ dapat meningkatkan kualitas penelitian dengan Mix Method Research.(AH/Staff).