ROAD SHOW PLH Rektor UNJ

ROAD SHOW PLH Rektor UNJ

ROAD SHOW PLH Rektor UNJ

ROAD SHOW PLH Rektor UNJ

  IMG_0786 IMG_0795 IMG_0808 IMG_0817 IMG_0823

PLH Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Intan Ahmad P.hD menyelenggarakan roadshow ke berbagai Fakultas, hari ini (6/11/2017) bertempat di gedung Pasca Sarjana Lt.2 Aula Bung Hatta, Rektor UNJ melakukan sosialisasi dengan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ. dalam sosialisasinya menyampaikan paparan materi yang harus ditingkatkan dalam lingkungan Universitas khususnya di Universitas Negeri Jakarta, dalam roadshow tersebut terjadi sesi dialog, “tentang capaian pembelajaran S1 yang sudah baik, namun bolehkah S1 itu non skripsi? dan jurnal untuk external review?” ujarnya agung dharmawan Buchdadi (Dosen FE). dalam pertanyaan tersebut, PLH Rektor menegaskan “mahasiswa wajib term paper! agar mereka pandai dalam hal menulis, karena capaian pembelajaran mahasiswa yang masih kritis, outcome based” ujarnya dalam menjawab pertanyaan tersebut.

DSC00479IMG_0731IMG_0761IMG_0769IMG_0773

Dr. Gatot NAzir Ahmad(Dosen FE) menyampaikan pertanyaan mengenai, S3 Ilmu Manajemen tentang kesesuaian kompetensi pengajar, nomenklatur Ilmu Manajemen tak hanya bidang konsentrasi SDM, namun ada 4 konsentrasi yakni Keuangan, Marketing, SDM, Strategic, “bagaimanakah menyikapinya?” tegasnya dalam menyampaikan pertanyaan tersebut. dalam menjawab pertanyaan yang diluncurkan tersebut, PLH menjawab: “dikarenakan Manajamen ada dimana-mana..silahkan pakar yang berbicara, karena linieritas sangat relatif, kurikulum harus selalu uptodate, Nomenklatur harus mengacu pada bidang rumpun ilmu dan Prodi harus kuat capaian pembelajarannya dengan surat keterangan pendamping setelah ijazah berupa suplemen learning outcome saja, dan kampus harus ada flexibilitas.” jawabnya (plh rektor).

dalam luncuran pertanyaan berikutnya, salahsatu dari Fakultas Pendidikan Psikologi menyampaikan pertanyaan mengenai indikator kurikulum yang harus uptodate, “itu dilakukan dari mahasiswanya ataukah dari stakeholder tersebut?” ujarnya Wulan (dosen FPPs). dalam menjawab pertanyaan itu plh rektor menjawab: “antara stakeholder dan mahasiswa haruslah mempunyai referensi yang baik untuk diajarkan ke mahasiswa, dan mahasiswa harus selalu dibekali inovasi-inovasi, sesuatu yang belum pernah mereka dapatkan.” jawabnya.

terima kasih

*sumber (Dr. Siti Nurjanah – FE UNJ)