Implementasi Kerja Sama Universiti Malaysia Sabah dan Fakultas Ekonomi UNJ melalui Kegiatan International Lecture

Jakarta, 28 Februari 2024 – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) melaksanakan kegiatan International Lecture di Gd Ra Kartini Kampus A, Rawamangun, Jakarta. Dr. Andrew Saw Tek Wei dosen senior dari Universiti Malaysia Sabah hadir langsung untuk memberikan pembelajaran kepada mahasiswa S1 Akuntansi, S1 Terapan Akuntansi Sektor Publik dan S2 Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dr. Andrew mengajar terkait Investasi dan Keuangan Mikro mulai dari definisi, sejarah, risiko dan penelitian yang terkait.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan International Lect   ure dan merasa senang karena mendapatkan pengalaman pembelajaran internasional dengan hadirnya dosen tamu dari Universiti Malaysia Sabah. Mahasiswa kelas internasional FE UNJ juga ikut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan belajar dengan dosen dari luar negeri. FE UNJ juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar dengan mitra Universitas di luar negeri. Di tahun 2023, beberapa mahasiswa S1 Akuntansi mengikuti kegiatan pembelajaran di Universiti Malaysia Sabah. Mahasiswa tersebut sangat senang karena di tahun 2024 dapat bertemu kembali dan mengikuti pembelajaran dengan dosen dari Universiti Malaysia Sabah.

Kegiatan ini merupakan implementasi kerja sama yang sudah dibangun sebelumnya. Selain kegiatan pembelajaran juga terdapat kegiatan kerja sama lainnya seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan implementasi kerja sama, diharapkan akan terjalin kerja sama yang semakin erat dan berdampak luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *