Penyegaran Mahasiswa Tingkat Akhir Program Studi S-1 Pendidikan Bisnis

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis pada Kamis, 21 Desember 2023 telah melaksanakan pertemuan dengan mahasiswa angkatan 2017, 2018 dan 2019 dalam rangka penyelesaian tugas akhir mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir yaitu skripsi, karena dalam kegiatan ini terdapat sesi pernyataan keluhan dari mahasiswa dan saran dari dosen.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd., selaku Koorprodi Pendidikan Bisnis, Ibu Annisa Lutfia, M.Pd., dan Ibu Rizka Zakiah, M.Pd., selaku dosen Pendidikan Bisnis serta 43 mahasiswa Pendidikan Bisnis dari angkatan 2017, 2018 dan 2019. Acara pertemuan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Mengawali acara pertemuan tersebut, dilakukan pembukaan oleh Koorprodi Pendidikan Bisnis dengan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Ibu Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari para dosen dan mahasiswa dalam acara pertemuan tersebut.

Selesai cara pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi breakout room yang dibagi ke dalam 3 room yaitu room 1 diisi oleh mahasiswa angkatan 2017 dengan dosen yaitu Ibu Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd., room 2 diisi oleh mahasiswa angkatan 2018 dengan dosen yaitu Ibu Annisa Lutfia, M.Pd., dan room 3 diisi oleh mahasiswa angkatan 2019 dengan dosen yaitu Ibu Rizka Zakiah, M.Pd. Di setiap breakout room tersebut dilaksanakan sesi penyampaian kendala atau keluh kesah dari para mahasiswa dalam hal penyelesaian tugas skripsi, setelah itu para dosen memberikan saran terkait dengan kendala tersebut. Kendala-kendala tersebut diantaranya yaitu para mahasiswa disibukkan dengan pekerjaan mereka di luar kampus, belum mendapatkan ide untuk judul, mahasiswa belum mendapatkan referensi yang cukup, dan lain sebagainya. Setelah itu para dosen memberikan solusi untuk mempermudah mahasiswa dalam menghadapi kendala tersebut, seperti memberikan deadline untuk tugas tersebut, melakukan pergantian dosen pembimbing, dibebaskan untuk pengambilan artikel jurnal referensi, dan lain sebagainya.

Acara pertemuan tersebut berlangsung dengan lancar dan para mahasiswa tergerak untuk segera menyelesaikan tugas akhirnya.

Lampiran :

Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *