Community Service: Fun Workshop on Social Media Management and Content Creation with Vocational Students

Di era digital, para pengusaha dan pemasar perlu mengoptimalkan manajemen media sosial sebagai elemen kunci dalam membangun citra perusahaan dan mendukung kesuksesan bisnis online dalam konteks digitalisasi. Oleh karena itu, Program Studi Pemasaran Digital Terapan Sarjana, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk para siswa di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta Timur.

 

Kegiatan ini diadakan pada 30 Mei 2023, di SMK Negeri 50 Jakarta, yang sesuai dengan siswa SMK karena terdapat program keahlian yang sesuai dan kebutuhan untuk mengembangkan kemampuan siswa SMK dalam bidang pemasaran, khususnya manajemen media sosial dan pembuatan konten. Kegiatan ini menghadirkan salah satu mahasiswa semester akhir Program Studi Pemasaran Digital Terapan, Said Maulana, sebagai narasumber yang juga memiliki bisnis di bidang manajemen media sosial dan pembuatan konten. Pelatihan ini berfokus pada cara mengoptimalkan manajemen media sosial dan membuat konten dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui alat Canva.

 

 

Secara keseluruhan, kegiatan berjalan lancar dengan antusiasme siswa SMK yang sangat baik, dan materi tersebut dipahami dan disampaikan dengan baik oleh para pembicara karena berkaitan dengan bidang mereka dan mudah untuk diimplementasikan. Program ini adalah hasil nyata dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat, khususnya kepada siswa SMK. Pelaksanaan kegiatan ini mendapat kontribusi dari banyak pihak, yaitu dihadiri oleh akademisi termasuk dosen, mahasiswa, guru, dan siswa SMK Negeri 50 Jakarta. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu dan mendukung para peserta dalam menerapkan materi dan pengetahuan yang diperoleh untuk meningkatkan wawasan melalui pengembangan keterampilan-keterampilan yang relevan.

 

Penulis: Ananda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *