Program Pengabdian Masyarakat Bina Kampus FEUNJ 2023 “Pelatihan Dasar Penunjang Artikel melalui Optimalisasi Penggunaan Publish or Perish dan Medeley

Pada hari Senin, 26 Juni 2023, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) dengan tema “Peningkatan Kualitas Penelitian melalui Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Penunjang Riset” yang dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom Cloud Meetings dengan Meeting ID: 992 8746 6330, dengan Passcode: pengemas2023.

 

Acara ini mengundang pembicara yang ahli pada bidangnya, yakni Dr. Muhammad Yusuf, SE., M.M. yang merupakan salah satu dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

 

Acara dimulai pada pukul 08.45 WIB dengan dipandu oleh Master of Ceremony yang merupakan mahasiswa aktif program studi Pemasaran Digital 2021, Fakultas Ekonomi,  Universitas Negeri Jakarta yakni Rachma Amalia Putri. Sebelum masuk ke inti acara, para peserta diajak untuk sama-sama mendengarkan lagu Indonesia Raya.

 

Yang selanjutnya peserta mendengarkan sambutan dari perwakilan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yakni Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si.

 

Lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Jinarakkhita, Ibu Wistina Senero, S.Pd.B.,M.Pd. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Perwakilan FEB UHAMKA. Disambung oleh perwakilan S1 Akuntansi Universitas Musi Rawas, Ibu Miki Indika, SE., M.Si.. Dan sambutan oleh perwakilan S1 Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik Tempo, Bapak Dr. Ardiansyah. Lalu sesi sambutan ini diakhiri dengan dokumentasi.

 

Pada pukul 09.12 WIB, sesi diskusi dimulai. Dengan didampingi oleh moderator yakni Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M., yang merupakan Dosen D4 Pemasaran Digital Fakultas Ekonomi UNJ. Sesi diskusi bersama dengan Dr. Muhammad Yusuf, SE., M.M. dimulai, yang membawakan materi tentang praktik POP & Mendeley yang pastinya sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa, baik dalam mengerjakan tugas, membuat tugas akhir, dan lain sebagainya.

 

 

(Dokumentasi Acara)

 

Pak Yusuf menjelaskan bahwa cara terbaik untuk belajar adalah mencobanya. Sehingga pada pertengahan sesi diskusi, terdapat sesi praktik yang dilaksanakan bersama-sama. Sesi pemaparan materi oleh Pak Yusuf diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung selama 20 menit.

 

(Pemaparan materi oleh Dr. Muhammad Yusuf, S.E., M.M.)

 

Sesi pemaparan materi diakhiri dengan penyerahan E-Sertifikat serta sesi dokumentasi.

(Penyerahan Sertifikat)

 

Sebelum acara ditutup, penyelenggara membagikan sedikit doorprize kepada para tiga peserta aktif yang antusias dalam sesi materi satu serta sesi materi dua. Doorprize diberikan kepada Krisna Mudita, Nopita Sari, dan Indra Yana. Dan Master of Ceremony resmi menutup acara pada pukul 11.48 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *