Implementasi Pengabdian Kepada Masyarakat Kolaborasi Program Studi Pendidikan Bisnis UNJ, UNESA, dan UPI

Program Studi S-1 Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah mengimplementasikan kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang bertempat di Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis, 5 Oktober 2023. Kolaborasi PkM diselenggarakan melalui pelatihan yang fokus pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan pemasaran digital yang ditujukan bagi pelaku UMKM di bawah pembinaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo. Materi yang disampaikan meliputi penggunaan marketplace sebagai media jualan online dan pemanfaatan digital marketing dalam meningkatkan promosi produk.

 

Kegiatan PkM dihadiri oleh para dosen Program Studi Pendidikan Bisnis dari UNJ, UNESA, UPI, serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo, Muhamad Edi Kurniadi dan jajarannya.

 

Setelah melaksanakan PkM, diselenggarakan proses penandatanganan MoU kerja sama antara UNJ, UPI, dan UNESA dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo terkait pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *