Super Keeper Batch 2

Pada hari Selasa, 5 September 2023 Pukul 09.00 WIB s.d selesai telah dilaksanakan rangkaian Super Keeper 2023 Batch 2. Acara dilaksanakan secara luring di Auditorium Gedung Ki Hajar Dewantara Lt. 9 Universitas Negeri Jakarta. Dengan membawakan tema “Navigating Your Post-Graduation Path”, acara ini mengundang para calon wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

 

Acara dibuka oleh Khairunnisa Salsabila (mahasiswa S1 Manajemen 2021) selaku Master of Ceremony. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.  Pembukaan acara sekaligus sambutan oleh Dekan FE – UNJ yaitu Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D, dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada PT. Bank Central Asia Tbk cabang Thamrin Jakarta Pusat.

 

(Sambutan oleh Dekan FE – UNJ)

 

(Pemberian Plakat untuk PT. BCA Tbk)

 

Memasuki acara inti, terdapat dua materi yang disajikan pada Super Keeper 2023 Batch 2 kali ini, diantaranya:

  • Building a Strong Financial Foundation oleh Theodore Manuel selaku Wealth Specialist of PT. Bank Central Asia Tbk.
  • Level Up Your CV & Interview oleh Lunardi Ramli selaku Recruiter of PT. Bank Central Asia Tbk.

 

Iken Krisma Ayu (Mahasiswa S1 Manajemen 2022) ditugaskan sebagai moderator untuk sesi materi pertama yang dilakukan oleh Kak Theodore Manuel. Kak Theo menjelaskan, bahwasannya salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para fresh graduate adalah cara mengatur keuangan mereka setelah mereka mendapatkan penghasilan tetap dari pekerjaannya. Kak Theo menjelaskan tentang pentingnya melakukan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar, salah satunya dengan berinvestasi. Materi disampaikan selama 30 menit. Lalu dilanjutkan oleh sesi diskusi dan tanya jawab.

 

(Sesi Pemaparan Materi oleh Wealth Specialist of PT. BCA Tbk)

 

(Sesi Pemaparan Materi oleh Recruiter of PT. BCA Tbk)

 

Pada sesi materi kedua, Kak Lunardi Ramli didampingi oleh Juliana Balqis (Mahasiswa S1 Manajemen 2021) selaku moderator. Setiap harinya, PT. Bank Central Asia Tbk menerima kiriman Curriculum Vitae (CV) sebanyak 1.200. Hal ini membuat para fresh graduate harus memutar otak bagaimana menampilkan diri mereka sebaik mungkin melalui CV agar dilirik oleh para recruiter.  Materi disampaikan selama 41 menit. Lalu dilanjutkan oleh sesi diskusi dan tanya jawab.

 

Setelah pemaparan dari para narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari calon wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Selanjutnya pemberian sertifikat kepada para narasumber. Sebelum acara ditutup oleh Master of Ceremony, dilakukan foto bersama dengan para calon wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta beserta koordinator program studi masing-masing. Dan setelahnya acara resmi ditutup oleh Master of Ceremony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *