Temu Alumni S1 Pendidikan Bisnis FE UNJ: “Together We Become Strong”

Jakarta, 13/06 – Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan bangga menggelar acara Temu Alumni dengan tema  “Together We Become Strong” sukses diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023, di Gedung M Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan kerjasama antara para alumni, serta menyediakan wadah untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman.

Acara yang dimulai pada pukul 08.40 pagi ini dibuka oleh MC, Marcia dan Singgih, Mahasiswa S1 Pendidikan Bisnis, mengawali acara dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. dilanjutkan, para peserta dengan penuh kebanggaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara dibuka oleh Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dengan memberikan sambutan hangat dan menerima cenderamata dari perwakilan tim alumni 2003. Selanjutnya, sambutan dari Prof. Dr. Corry Yohana, MM selaku dosen Prodi Pendidikan Bisnis FE UNJ.

Acara ini dihadiri oleh narasumber alumni Pendidikan Bisnis yang berpengalaman, yaitu Bapak Idham Cholid, S.Pd, M.Pd selaku Ketua MGMP Pemasaran Provinsi DKI Jakarta dan Ibu Devita Sari, S.Pd, M.S.M selaku Fleet and Government PT. Hyundai Motors Indonesia. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para dosen Pendidikan Bisnis UNJ dan alumni Pendidikan Bisnis, dengan total peserta sebanyak 82 orang.

Sumber: Tim Dokumentasi

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama pada pukul 09.00 hingga 09.05. Selain itu, para peserta alumni juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka masing-masing. Kemudian, dilakukan focus group discussion  (FGD) antara alumni untuk membahas topik-topik terkait profil Pendidikan Bisnis. Setelah itu, diadakan sesi tanya jawab yang berlangsung secara interaktif dan acara ditutup dengan pernyataan penutup.

Pada kesempatan ini, Ibu Devita memberikan materi dengan pembahasan profil lulusan Pendidikan Bisnis FE UNJ serta peluang karier yang ada. ibu Devita berbagi pengalaman mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dijalani, termasuk kunjungan ke pabrik Hyundai dan peluang KKL (Kuliah Kerja Lapangan) ke pabrik Hyundai yang dapat diikuti oleh 10 hingga 40 mahasiswa.

Ibu Devita, memberikan masukan kepada Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi UNJ agar terus menyesuaikan perubahan zaman, seperti digitalisasi dengan menggunakan alat seperti Google Analytics, dan mengenalkan konten pemasaran digital secara langsung untuk mengikuti perkembangan yang ada.

Pak Idham selaku ketua MGMP Pemasaran Prov DKI Jakarta juga turut memberikan pandangan dan masukan dari perspektif pendidikan di provinsi DKI Jakarta.

Lulusan Pendidikan Bisnis memiliki peluang yang luas di dunia kerja, seperti menjadi guru/dosen, pegawai pemerintah, instruktur pelatihan kejuruan, administrasi sekolah, wirausaha, dan relawan pendidikan. Oleh karena itu, pengembangan karier lulusan menjadi fokus penting dalam acara ini.

 

Sumber: Tim Dokumentasi

Acara Temu Alumni S1 Pendidikan Bisnis FE UNJ ini diharapkan dapat menjadi momen yang berarti bagi para alumni untuk saling bertukar pengalaman dan memperkuat jaringan kerja, serta memberikan inspirasi bagi generasi penerus dalam menjalani karier di bidang pendidikan bisnis.

Penulis: Markhamah Alianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *