Taskforce One Lecturer Three Scopus

Kegiatan persiapan Taskforce One Lecturer Three Scopus, diawali oleh pemaparan keadaan publikasi artikel terindeks Scopus oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, dimana pada paparan tersebut beliau menyampaikan keadaan publikasi artikel terindeks Scopus Fakultas Ekonomi UNJ pada tahun 2022 masih belum mencapai target yang telah ditentukan, oleh karena itu perlu dirumuskan program Taskforce One Lecturer Three Scopus. Selain itu disampaikan bahwa terdapat reward bagi Dosen yang berhasil publikasi sebanyak 3 artikel di Jurnal Internasional terindeks Scopus sebagai penulis pertama, pada tahun berikutnya (2023), akan diberikan dana hibah penelitian dari Fakultas Ekonomi UNJ.

 

Setelah paparan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait rumusan strategi guna mencapai target One Lecturer Three Scopus. Berdasarkan masukan dari dekanat dan tim Taskforce, beberapa strategi yang diusulkan diantaranya yakni.

  1. Untuk meningkatkan kuantitas publikasi FE UNJ, terus dilakukan kolaborasi dengan dosen-dosen dari perguruan tinggi lain baik dalam negeri maupun luar negeri.
  2. Perlu dibuat list jurnal terindeks Scopus yang aman dan mudah untuk ditembus, sehingga membantu dosen yang lain mempublikasikan hasil penelitiannya.
  3. Diusahakan untuk ada dana dari fakultas sebagai pengganti pengumpulan data dari tim.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan identifikasi potensi judul dari tim taskforce yang dapat dipublikasikan pada tahun 2022, sebanyak 39 potensi judul teridentifikasi dari tim yang beranggotakan 13 orang ini. Kegiatan berikutnya dilaksanakan dengan mengundang dosen lain yang bersedia untuk bergabung dengan tim taskforce.

 

 

Dokumentasi :

 

Lampiran :

  1. Laporan Kegiatan Taskforce One Lecturer Three Scopus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *