Kegiatan Table Manner D-3 Administrasi Perkantoran

Minggu, 17 Oktober 2021.

Golden Rose Ballroom, The Acacia Resorts and Hotel, Jl. Kramat Raya No.73-81, RT.1/RW.7, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450.

Table manner merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan D-3 Administrasi Perkantoran yang diselenggarakan oleh Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran. Kegiatan Table manner dari Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta disambut baik oleh Koordinator Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran serta mahasiswa dan mahasiswi D-3 Administrasi Perkantoran Angkatan 2019. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen program studi D-3 Administrasi Perkantoran.

 

Pada tahun ini, mahasiswa/i D-3 Administrasi Perkantoran angkatan 2019 mengadakan kegiatan Table manner di Hotel Acacia Jakarta Pusat. Acara tersebut diadakan pada hari Minggu, 17 Oktober 2021. Table manner kali ini bertemakan “Elegantly Mannered”.

 

Panitia, yaitu mahasiswa/i D-3 Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 yang juga merupakan peserta kegiatan, berkumpul sejak pukul 08.00 WIB untuk melakukan briefing dan persiapan acara. Registrasi dibuka pukul 12.00 WIB di depan pintu masuk Golden Rose Ballroom. Peserta yang hadir diperkenankan untuk scan barcode untuk check-in melalui aplikasi Peduli Lindungi serta mengecek suhu dan mencuci tangan menggunakan hand-sanitizer sebelum memasuki ruangan acara.

 

Acara dimulai pada pukul 14.40 WIB diawali dengan Pembukaan oleh MC yaitu Alma Asyifa Azzahra yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran Ibu Munawaroh, S.E., M.Si. Penyampaian materi dimulai pada pukul 14.45 WIB yang disampaikan oleh Bapak Endang dari The Acacia Resorts and Hotel. Materi yang dijelaskan adalah mengenai tata cara dan etika makan secara profesional sekaligus praktik langsung dengan hidangan dari mulai makanan pembuka hingga makanan penutup untuk belajar table manner didukung dengan tersedianya alat makan yang lengkap. Penyampaian materi berjalan diselingi dengan tanya jawab dari peserta dan kuis berhadiah dari The Acacia Resorts and Hotel berupa mug dan payung untuk peserta yang yang dapat menjawab pertanyaan yang dilemparkan seputar materi yang telah disampaikan. Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh Bapak Endang kepada perwakilan peserta mahasiswa. Selanjutnya dilaksanakannya foto bersama dan pembagian sertifikat kepada seluruh peserta yang hadir. Acara berakhir pada pukul 16.00 WIB dengan ditutup oleh MC.

 

Table manner tahun ini berjalan dengan lancar dan meriah. Peserta mendapatkan wawasan baru tentang etika serta tata krama saat datang di perjamuan makan.

 

  1. Laporan Kegiatan
  2. LPJ Kegiatan 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *