Kegiatan Beauty Class D-3 Administrasi Perkantoran

Minggu, 17 Oktober 2021.

Golden Rose Ballroom, The Acacia Resorts and Hotel, Jl. Kramat Raya No.73-81, RT.1/RW.7, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450.

 

Beauty Class merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan D-3 Administrasi Perkantoran yang diselenggarakan oleh Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa/i dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam berpenampilan. Kegiatan Beauty Class dari Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta disambut baik oleh Koordinator Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran serta mahasiswa dan mahasiswi D-3 Administrasi Perkantoran Angkatan 2019. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen program studi D-3 Administrasi Perkantoran.

 

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa/i D-3 Administrasi Perkantoran angkatan 2019 mengadakan kegiatan Beauty Class di Hotel Acacia Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut diadakan setelah break Dzuhur di hari Minggu, tanggal 17 Oktober 2021. Beauty Class kali ini bertemakan “Face It Elegantly”.

Panitia, yaitu mahasiswa/i D-3 Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 yang juga merupakan peserta kegiatan, berkumpul sejak pukul 08.00 WIB untuk melakukan briefing dan persiapan acara. Registrasi dibuka pukul 12.00 WIB di depan pintu masuk Golden Rose Ballroom. Peserta yang hadir diperkenankan untuk scan barcode untuk check-in melalui aplikasi Peduli Lindungi serta mengecek suhu dan mencuci tangan menggunakan hand-sanitizer sebelum memasuki ruangan acara.

 

Acara dimulai pada pukul 12.15 WIB diawali dengan Pembukaan oleh MC yaitu Alma Asyifa Azzahra yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Program Studi D-III Administrasi Perkantoran Ibu Munawaroh, S.E., M.Si.

 

Penyampaian materi dimulai pada pukul 12.25 WIB yang disampaikan oleh Promotor NOTE Cosmetics. Materi yang dijelaskan diawali dengan perkenalan cara memakai skincare yang baik dan benar, lalu dilanjutkan dengan pemakaian produk kecantikan sekaligus praktik langsung dengan salah satu promotor mencontohkan tata caranya kepada model di atas panggung dan promotor lain berkeliling untuk membantu para peserta yang ada di ruangan. Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh pihak NOTE Cosmetics kepada perwakilan peserta mahasiswa.

 

Selanjutnya dilaksanakannya foto bersama dan peserta yang hadir diarahkan untuk berganti pakaian untuk rangkaian acara berikutnya yaitu Table Manner. Acara berakhir pada pukul 14.30 WIB dengan ditutup oleh MC.

 

Beauty Class tahun ini berjalan dengan lancar dan meriah. Para promotor dari NOTE Cosmetic juga sabar dan tulen dalam membimbing peserta dalam melakukan make-up. Sehingga kesan yang didapat oleh para mahasiswa/i juga sangat baik.

 

  1. Laporan Kegiatan
  2. LPJ Beauty Class

 

    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *