Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja Tahun 2022 dan Evaluasi Kinerja Tahun 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

11-13 November 2021

Peserta:

  • Dekan FE UNJ
  • Wakil Dekan 1 FE UNJ
  • Wakil Dekan 2 FE UNJ
  • Wakil Dekan 3 FE UNJ
  • Senat FE UNJ
  • Koordinator Program Studi FE UNJ
  • Kepala Laboratorium FE UNJ
  • GPjM FE UNJ

 

Kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja Tahun 2022 dan Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Ari Saptono, M.Pd. Selanjutnya, kegiatan dimulai dengan FGD untuk desa binaan yang akan diimplementasikan tahun 2022. Hadir pula 3 narasumber dalam kegiatan FGD ini yakni: Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Bali, dan Vice Secretary General International Council for Small Business Indonesia.

 

 

Hasil FGD dengan tiga narasumber tersebut yakni dengan kegiatan P2M (Pengabdian pada masyarakat) pada desa-desa khususnya desa terpencil dapat meningkatkan kualitas desa-desa yang ada di Indonesia. Beberapa Langkah yang bisa dilakukan pada desa binaan yakni untuk menjadi desa wisata dan desa ekonomi kreatif. Manfaat dengan adanya kegiatan P2M desa binaan dapat meningkatkan potensi desa tersebut berupa branding produk-produk unggulan, transformasi digital, penigkatan literasi. Kegiatan P2M diharapkan bukan hanya pendampingan, melainkan dari pembekalan dari awal lewat produk/jasa yang diperjualkan, nilai-nilai yang harus dimiliki oleh konsumen, kemudian baru pendampingan. Kegiatan selanjutnya yakni paparan progress pencapaian kinerja Fakultas Ekonomi dan langkah-langkah mencapai IKU (Indikator Kinerja Utama) pada tahun 2022.

 

Hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan studi banding ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udayana. Kegiatan studi banding disambut baik oleh Dekan FEB Udayana, Agoes Ganesha Rahyuda, SE., M.T., Ph.D. Dalam kegiatan studi banding tersebut hadir pula Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, dan Koordinator Program Studi FEB Universitas Udayana. Kegiatan dibuka oleh paparan beberapa kegiatan yang sudah dijalankan oleh FEB Udayana dan dilanjutkan dengan diskusi antara FEB Udayana dan FE UNJ. Hasil studi banding ini didapatkan bahwa FEB Udayana telah mempunyai sistem informasi terintegrasi, yang kedepan FE UNJ bisa terapkan untuk perkembangan kedepannya. Hari ketiga, ditutup dengan kesimpulan hasil FGD dan studi banding untuk langkah strategis pada tahun 2022.

  1. Laporan Kegiatan
  2. Surat Permohonan Studi Banding
  3. Surat Penerimaan Studi Banding
  4. Surat Tugas dan Surat Undangan