Program Peningkatan Mutu “Lokakarya Pembuatan Media Pembelajaran Melalui Video Terintegrasi Media Sosial” – (One Lecture One HKI)

25 Oktober 2021

Kegiatan lokakarya pembuatan media pembelajaran melalui video terintegrasei media sosial dibuka pada 25 Oktober 2021 pukul 13.00 oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi, Bapak Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Lokakarya yang dihadiri oleh 30 dosen FE-UNJ sebagai peserta, bertujuan untuk menambah keterampilan dosen FE-UNJ dalam membuat video pembelajaran jarak jauh dan meningkatakn kinerja utama fakultas terutama yang berkaitan dengan Luaran HKI. Diharapkan setelah mengikuti lokakarya ini, dosen FE-UNJ menjadi lebih terampil membuat video pembelajaran yang menarik dan estetik untuk mendukung kegiatan belajar sistem daring dan hybrid di era pandemi ini.

 

 

Narasumber dalam acara ini ialah Bapak Herry Mulyono, Ph.D yang menyampaikan materi mengenai cara penggunaan aplikasi OBS studio untuk pembuatan video pembelajaran yang terintegrasi media social. Dalam lokakarya ini Bapak Herry Mulyono, Ph.D mengajarkan segenap dosen FE-UNJ  cara mendownload, menggunakan, merekam dan menyimpan video melalui aplikasi OBS studio. Selama lokakarya berlangsung, acara ini dipadu oleh Ibu Terrylina Arvinta Monoarva selaku MC/Moderator. Adapun acara ini ditutup dengan pembuatan video pembelajaran sesuai mata kuliah yang diampu oleh masing-masing dosen.

 

  1. Dokumen Surat Tugas Kegiatan lokakarya pembuatan media pembelajaran melalui video terintegrasei media sosial
  2. Laporan kegiatan lokakarya pembuatan media pembelajaran melalui video terintegrasi media sosial