Melakukan perjanjian kerjasama pengadaan sistem informasi penunjang pembelajaran

  1. Latar belakang
    Kondisi saat ini, 56% mata kuliah pada Program Studi Akuntansi FE UNJ telah menerapkan metode pembelajaran case-based learning dan/ atau project based learning. Penerapan case-based learning dan atau project-based learning belum menyeluruh karena belum terdapatnya integrasi antara dosen pengampu mata kuliah Universitas dan Fakultas. Sampai saat ini program studi belum melaksanakan konsolidasi dengan dosen pengampu. Program studi sudah menerapkan kurikulum terkini yang dilengkapi dengan penerapan case-based learning dan atau project-based learning pada beberapa mata kuliah. Program Studi didukung oleh Lab. Akuntansi dan Perpajakan yang digunakan oleh mahasiswa. Namun untuk melakukan penyempurnaan ini perlu didukung oleh penerapan software terbaru dan kerjasama dengan stakeholders.
  2. Tujuan
    Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan melalui kerjasama pengadaan media pembelajaran
  3. Luaran
    Terjalin kerjasama dan tersedianya sistem informasi penunjang pembelajaran, seperti: Monsoonsim, Accurate Ver, 5, SmartPLS 3, dan New Lisence of E-Views 12
  4. Metode Pelaksanaan
    Melalui kerjasama pengadaan media pembelajaran dengan mitra/ vendor.
  5. Link Bukti Kegiatan
    https://drive.google.com/drive/folders/1dN0TVCzbg7Q0FQPOAmLdS-Yw83j7NABx?usp=sharing
  6. Rincian Kegiatan yang Terelisasi
    No Nama Tanggal Pelaksanaan Dana RAB (Rupiah penuh) Dana Realisai (Rupiah penuh)
    1 Kerjasama Monsoonsim 30 Agustus 2021 55.193.000 44.000.000
  7. IKU Terkait:
    IKU 7: mata kuliah S1 dan Diploma yang menggunakan pemecahan kasus (case method) atau project-based learning sebagai sebagian bobot evaluasi.