LAPORAN KEGIATAN KONSINYERING AKREDITASI D-III ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

(Jakarta, 12 April 2021)

Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah mengadakan kegiatan konsinyering dalam rangka persiapan Akreditasi Program Studi. Acara ini dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan selama 3 hari mulai dari Sabtu, 10 April 2021 hingga Senin, 12 April 2021 di Harris Hotel & Convention Bekasi. Selain  diadakan secara luring, acara ini juga diadakan secara daring melalui Zoom Meeting bagi peserta konsinyering yang tidak dapat hadir ke Harris Hotel & Convention Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekanat Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Para Dosen Fakultas Ekonomi, Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi serta Mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan persiapan Akreditasi Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan dalam rangka akreditasi Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran. Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Muhammad Yusuf dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Ari Saptono. Kegiatan ini diawali dengan pemaparan dan pembahasan mengenai Laporan Evaluasi Diri (LED) dan dilanjutkan dengan pemaparan dan pembahasan Laporan Kegiatan Program Studi (LKPS) pada hari pertama. Pemaparan dan pembahasan LED dan LKPS tersebut dilaksanakan oleh tim kriteria 3-5 yang diwakili oleh masing-masing dosen Person In Charge (PIC).

Pada hari kedua, kegiatan konsinyering diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) dan Pemberian Materi oleh Dr. A. Djalaludin Sayuti, S.E., M.Hum.Res.M. selaku Narasumber. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan LED dan LKPS kriteria 6-9 dan 1-2 yang dipresentasikan oleh masing-masing Dosen Person In Charge (PIC). Setelah selesai pemaparan oleh masing-masing kriteria, Dosen Person In Charge (PIC) beserta tim mengecek kembali pedoman dan format detail penyusunan LED dan LKPS pada website SAPTOBANPT-4.0 dan melakukan perbaikan sesuai arahan Dekanat Fakultas Ekonomi.

Konsinyering ini diakhiri dengan finalisasi LED dan LKPS D-3 Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dengan adanya konsinyering ini dapat diperoleh solusi dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi setiap kriteria. (ESH/SK)

 

Dokumen Surat Tugas Konsinyering Akreditasi D3 Administrasi Perkantoran