ALUMNI CONNECT 2023 “PERAN SEKRETARIS DI ERA DIGITALISASI”

Pada hari Jumat, 22 Desember 2023 sesi 3 pada pukul 08.00-10.00 WIB, Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan pembelajaran melalui program Alumni Connect D3/D4 Administrasi Perkantoran Digital 2023 dengan tema “Peran Sekretasis di Era Digitalisasi” yang berlangsung di Virtual Zoom Meetings. Pada kegiatan ini, dihadirkan Ibu Rizki Firdausi Rachmadania S.E, M.SM selaku dosen aktif Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, yang menjadi moderator kegiatan ini. Selain itu, dihadirkan juga Ibu Salma Muthiah sebagai narasumber utama pada kegiatan pembelajaran ini.

Sesi Pemaparan Materi ole Narasumber:

Sesi Tanya Jawab:

Sesi Penyerahan Sertifikat kepada Moderator dan Narasumber:

Sesi Dokumentasi:

Kegiatan ini diawali dengan peserta masuk ke dalam ruang zoom pukul 08:00 WIB. Selanjutnya dilakukan pembukaan kegiatan oleh MC, pembacaan doa, dan di Moderatori oleh Ibu Rizki Firdausi Rachmadania S.E, M.SM selaku dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, pada kegiatan ini. Pukul 08:15 WIB kegiatan dimulai dengan sesi penjelasan materi Peran Sekretasis di Era Digitalisasi yang dibawakan oleh Ibu Salma Muthiah. Narasumber menjelaskan poin-poin berikut ini:

  • Administrasi Perkantoran di Era Digitalisasi
  • Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
  • Tantangan Sekretaris
  • Peran Sekretaris
  • Contoh Administrasi Pemerintahan
  • Administrasi Kepegawaian
  • Tantangan Administrasi Perkantoran Digital

Narasumber diberikan waktu menjelaskan poin-poin diatas selama 60 Menit. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 15 Menit. Ada 1 Peserta yang bertanya pada saat sesi tanya jawab pada kali ini, yaitu Fallih Akbar. Narasumber menjawab pertanyaan peserta dengan detail dan jelas tentang Peran Administrasi di lingkungan pemerintahan. Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada Moderator dan Narasumber yang di pandu oleh MC, serta pemberian link presensi kepada para peserta sebagai syarat untuk mendapatkan e-sertifikat. Kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dengan peserta dan ditutup oleh doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *