BEAUTY AND HANDSOME CLASS

Pada hari Rabu, 27 September 2023 diadakan kegiatan beauty class, yang   dimulai dan dibuka oleh MC Risdalia Putri dan Maulikha Putri pada pukul 10.26 WIB. Acara di mulai dengan doa pembuka serta dilanjutkan kata sambutan oleh Bu Dania pada pukul 10.28 kata sambutan berlangsung selama 2 menit.

 

Rangkaian selanjutnya pukul 10.31 WIB di bawakan oleh 3 orang perwakilan dari Pixy, kegiatan pertama melakukan pemaparan materi ppt tentang pentingnya penampilan anatara lain etika grooming. mimik wajah, etika penampilan (sikap dan penampilan keseluruhan), peserta di ajarkan cara berdiri, posisi tangan, posisi wajah, cara berjalan, cara duduk, cara makan dan cara minum (table manner), cara bicara, kebersihan (tips menghindari bau mulut, bau badan, bau kaki), kerapihan (rambut, kerudung), yang beberapa dipraktekan oleh masing-masing 5 peserta dari mahasiswi administrasi perkantoran digital angkatan 2021. Pemaparan berlangsung hingga pukul 11.07.

 

Rangkaian berikutnya demonstrasi make up pukul 11.10 WIB, tema make up hari ini “office make up look” dengan 1 model dari peserta, demonstrasi make up ini di ikuti oleh seluruh peserta. Langkah utama peserta di anjurkan melakukan pembersihan wajah, pengaplikasian pelembab sebelum make up, selanjutnya pengaplikasian base make up, pengaplikasian foundation, pemgaplikasian concealer, pengaplikadian blush on, pengaplikasian 2waycake, pengaplikasian setting spray, pengaplikasian alis, pengaplikasian maskara, pengaplikasian eyeshadow, pengaplikasian eyeliner, pengaplikasian highliter, dan yang terakhir setting spray. Setelah demonstrasi make up di lanjutkan sesi games yang di ikuti oleh peserta. Kegiatan demonstrasi ini berlangsung hingga 12.30 WIB.

 

Rangkaian terakhir pemberian bingkisan kepada PIC pak Suherdi yang di wakili oleh salah satu peserta, serta pemberian bingkisan untuk seluruh peserta, dan pemberian cendramata dari Mahasiswa/i Administrasi Perkantoran Digital angakatan 2021 kepada pihak pixy. Setelah pemberian bingkisan dilanjutkan sesi dokumentasi foto bersama semua peserta dan Pixy. Rangkaiam beauty class berakhir pada pukul 12.44 WIB.

 

Sementara itu, Mahasiswa D4 Administrasi Perkantoran Digital Pria mengikuti  Handsome Class. Handsome Class ini dibuka oleh bapak Muhammad Ikhwan. Pak ikhwan menyampaikan bahwa acara ini merupakan kelas pertama dalam prodi administrasi perkantoran digital di angkatan 2021, acara ini berfokus pada penampilan. Diharapkan dengan adanya acaranya ini lulusan dari administrasi perkantoran digital dapat menjadi administrator yang handal terutama handal dalam hal berpenampilan yang baik di kantor.

 

Pemateri pada class ini yakni Henry Novan, pak henry novan ditemani oleh Mbak Amel dari tim artistik, Mbak Riana, dan Ibu Eva perwakilan dari pihak Gatsby yang akan memandu seluruh mahasiswa selama berlangsungnya class ini. salah satu dari materi beauty class adalah etika. Etika adalah menciptakan standar diri yang baik di mata masyarakat, mengetahui tingkat kualitas hal yang baik, dan membedakan perilaku di masyarakat.

 

 

Setelah materi yang disampaikan oleh pak henri novan mengenai etika dan grooming, selanjutnya yakni pemaparan mengenai pengenalan produk oleh mbak amel. Mbak amel menjelaskan mengenai produk gatsby, produk-produk dari gatsby sendiri seperti deodorant, parfum, hair styling, dan body wash.

  1. Deodorant : deodorant roll on, deodorant lotion, deodorant spray, dan deodorant dry serum. 2. Parfum : extrait de parfum, eau de parfum, eau de toilette eau de cologne, eu fraîche, eau de senteur, splash dan after shave. pemakaian parfum yakni di pergelangan tangan, bengkak, lipatan siku, area belakang telinga, dan area sekitar ketiak. 3. Hair styling : hair spray, powder, dan hair gel.

 

Setelah penjelasan mengenai produk, kemudian para mahasiswa diberi kesempatan untuk melakukan praktik menggunakan produk dan diberikan contoh tata cara penggunaannya terlebih dahulu oleh mbak amel dan pak henri novan. Sesudah seluruh rangkaian kegiatan selesai, kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat dari Prodi D4 Administrasi Perkantoran Digital kepada pihak Gatsby selaku praktisi pada Handsome Class dan juga dari pihak Gatsby memberikan bingkisan kepada para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

 

 

Lampiran :

  1. Surat Tugas Mahasiswa Kegiatan Beauty dan Handsome Class
  2. Surat Tugas Dosen Pembimbing
  3. Surat Undangan Kegiatan Beauty dan Handsome Class

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *