PELEPASAN PESERTA PMM OUTBOND UNJ

 

Pelepasan Peserta PMM Outbond UNJ dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juli 2023 pada pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB yang dilaksanakan secara tatap muka dan daring (hybrid) di Kampus A Universitas Negeri Jakarta, Gedung Dewi Sartika Lt.2,  Aula Latief Hendraningrat yang dihadiri oleh 56 peserta PMM UNJ serta dosen-dosen UNJ serta secara daring via Zoom Meetings yang dihadiri oleh dosen dari luar pihak Universitas Negeri Jakarta serta dihadiri oleh Kepala Program Pertukaran Mahasiswa Kemendikbudristek, Asri Adilla Putri, S.Sos., M.S.

 

Adapun MC dari acara tersebut adalah Duta Universitas Negeri Jakarta. Acara ini dibuka dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan mars UNJ. Lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNJ, Prof. Suyono, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini peluang baik sekali dalam satu semester kedepan akan belajar di kampus lain yang semuanya berada di luar Pulau Jawa.  “Anda akan pergi ke wilayah tempat orang lain, jadi agar bisa diterima dengan baik, harus berperilaku dengan baikm hargai adat istiadat setempat. Kita saling menghargai supaya tercipta sauna untuk hidup berdampingan. Anda membawa nama baik almamater, mahasiswa UNJ adalah mahasiswa terbaik, dan tunjukkan” jelasnya

 

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan serta ucapan selamat dari ibu Asri Adilla Putri, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Program Pertukaran Mahasiswa Kemendikbudristek yang hadir secara daring melalui Zoom mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah terpilih dan akan segera terbang dan kuliah di luar Pulau Jawa.

 

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada UNJ yang jadi bagian setia dari angkatan pertama. Di Angkatan III akan menerima lebih dari 135 mahasiswa, ini berarti ada peningkatan 44,7% mahasiswa inbound nantinya” ucapnya.

 

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing dengan alumni mahasiswa UNJ peserta outbound PMM-2, antara lain Najjuah dari Fakultas Ekonomi yang mengikuti PMM ke Universitas Jambi, Wisnu Jaya dari Fakultas Ekonomi yang mengikuti PMM ke Universitas Sriwijaya, dan Prawida Oktaviadi dari Fakultas Ilmu Pendidikan yang mengikuti PMM ke Universitas Muhammadiyah Makassar.

 

 

Acara ditutup dengan sesi dokumentasi yang dilakukan secara bersama.

Adapun mahasiswa Pendidikan Akuntansi yang mengikuti kegiatan PMM:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *