SEKOLAH PASAR MODAL 1 “Build Up Your Investments to Secure Your Financial Future”

Pada hari sabtu tepatnya tanggal 4 Maret 2023 berlangsungnya kegiatan Sekolah Pasar Modal 1 2023 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa/i Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi UNJ. Sekolah Pasar Modal 1 sendiri bertujuan sebagai wadah penyampaian informasi dan pengetahuan yang mendalam tentang pasar modal dan menumbuhkan minat berinvestasi bagi masyarakat umum. Tema yang diambil dari SPM ini adalah Build Up Your Investments ti Secure Your Financial Future”. Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Kak Ira Shintiya yang merupakan Market Development of IDX dan pemaparan materi kedua disampaikan oleh kak Muhammad Lutfi yang merupakan Investment Specialist of BNIS.

 Pada pukul 08.30 peserta melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengikuti kegiatan Sekolah Pasar Modal 1 (SPM), link Registrasi peserta dibuat oleh Sie. Komunikasi dan Pengadaan. Lalu Zoom dibuka oleh Sie. Komunikasi dan Pengadaan pada pukul 09.00 agar peserta SPM dapat bergabung. SPM ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Juliana Balqis pada pukul 09.15. Selanjutnya pembacaan tilawah oleh MC. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pukul 09.33. Setelah dibuka oleh MC, pembacaan doa, dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala GIBEI yaitu Bapak Muhammad Yusuf,SE.,M.M. pada pukul 09.37. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan

oleh Kak Ira Shintiya yang merupakan Market Development of IDX dan kak Muhammad Lutfi yang merupakan Investment Specialist of BNIS.

Setelah sambutan-sambutan, selanjutnya MC membacakan CV pemateri pada pukul 09.40. Dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama tentang “INVESTASI SEJAK MUDA” oleh Kak Ira Shintiya sebagai pembicara pada pukul 09.45 hingga 10.30 WIB.

Selanjutnya penyampaian materi kedua tentang pada pukul 10.33 hingga 11.23 WIB. “INVESTASI BERSAMA BIONS” oleh kak Muhammad Lutfi. Setelah penyampaian materi selesai, acara selanjutnya adalah dibukanya sesi tanya jawab pada pukul 11.25 hingga 11.30 yang dipandu oleh MC.

Sesi tanya jawab ditutup oleh MC pada pukul 11.57. Lalu acara selanjutnya pemberian sertifikat, bingkisan dan sesi dokumentasi kepada pembicara yang telah memaparkan materinya, Pemberian sertifikat dan bingkisan akan dipandu oleh MC dan melakukan dokumentasi pada pukul 11.59. Setelah sesi Pemberian sertifikat dan bingkisan akan dipandu oleh MC dan melakukan dokumentasi, selanjutnya adalah pemberitahuan akan diadakan kompetisi “2nd International Stock Portfolio Analysis Competition 2023” yang akan diadakan oleh GIBEI, lalu dilanjutkan sesi Doa penutup serta penutupan yang akan dipandu oleh MC Juliana Balqis 12.01. Setelah sesi Doa penutup, selanjutnya adalah penutupan oleh MC dan diakhiri dengan sesi Dokumentasi oleh Sie.Komunikasi dan Pengadaan pada pukul 12.05.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *