Implementasi Kerjasama MBKM Serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

 

Program Merdeka Belajar merupakan program yang diusung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki tujuan yaitu mendorong mahasiswa untuk mampu menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal mereka dalam masuk kedalam dunia industri saat ini. Melalui program ini, Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama; mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda; mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda; dan/atau pembelajaran di luar perguruan tinggi.

 

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta sebagai Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi turut serta menjalankan program Merdeka Belajar. Lebih lanjut, sebagai upaya terlaksananya program MBKM maka dilaksanakan berbagai kerjasama salah satunya dengan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia. Oleh karena itu seluruh koordinator program studi di lingkungan Fakultas Ekonomi beserta jajaran dekanat  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta melaksanakan kunjungan di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia.

 

Pada tanggal 30 hingga 31 Maret 2022 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta melaksanakan kunjungan ke Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerjasama MBKM serta penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Selain adanya penandatanganan perjanjian kerjasama, pada kesempatan ini juga dilakukan diskusi antar program studi mengenai pelaksanaan MBKM. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini yaitu penandatanganan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dengan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia.

 

 

Lampiran :

  1. Surat Tugas Mengikuti Implementasi Kerjasama MBKM Serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
  2. Laporan Kegiatan Implementasi Kerjasama MBKM Serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

 

Dokumentasi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *