“Prodi D4 Pemasaran Digital Menggelar Kegiatan ‘Alumni in Theatre’ untuk Mempersiapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Setelah Kuliah”

Pada tanggal 9 Januari 2024, Prodi D4 Pemasaran Digital mengadakan kegiatan “Alumni in Theatre” melalui platform Zoom Cloud Meeting. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang berbagai pilihan dan persiapan untuk menghadapi dunia setelah kuliah.

Dalam kegiatan ini, alumni prodi D3 Manajemen Pemasaran, Pak Ari Bimo, yang lulus pada tahun 2018, menjadi narasumber utama. Ia berbagi pengalaman dan motivasi mengenai peluang usaha setelah masa kuliah. Dalam diskusi interaktif, mahasiswa aktif bertanya dan berdiskusi langsung dengan Pak Ari Bimo.

Topik yang disorot dalam kegiatan ini antara lain adalah cara mempersiapkan diri dari dini untuk menghadapi kegiatan setelah kuliah, peluang untuk menjadi seorang entrepreneur, serta tips dan trik memulai bisnis dari nol. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga komunikasi dan kolaborasi antara mahasiswa, dosen, dan alumni Prodi D4 Pemasaran Digital, sambil memberikan persiapan lebih dini bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia setelah lulus kuliah.

Salah satu keunggulan kegiatan ini adalah adanya dialog langsung dengan seorang praktisi bisnis sukses, Pak Ari Bimo, yang merupakan pemilik PT Satu ASTA KREASI di Kota Bekasi. Dengan demikian, mahasiswa dapat memperoleh wawasan yang berharga mengenai dunia bisnis dan menjadi lebih siap menghadapi tantangan setelah menyelesaikan masa perkuliahan.

Peluang Bisnis dimasa sekarang sangatlah besar dengan kemajuan jaman di era digital, Dimana orang bisa melakukan bisnis bisa dari murah saja dan hanya bermodalkan kuota, Ini Sangatlah cocok untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan karirdalam dunia usaha, dan bisnis ini bisa lakukan sedari dini bahkan sebelum kita lulus, kitab isa melakukan kegiatan ini. Namun banyak tantangan dan hambatan tentunya untuk memulai bisnis baik itu internal ataupun dari eksternal. Tentunya semua itu akan bisa dilaui dengan sabar dan kosisten.

 

Dokumentasi :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *