PRESS RELEASE INTERNATIONAL SEMINAR ON DIGITAL MARKETING ORGANIZED BY: BACHELOR OF APPLIED DIGITAL MARKETING AND MANAGEMENT STUDY PROGRAM, FACULTY OF ECONOMICS-UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA IN COLLABORATION WITH MARKETING STUDY PROGRAM, FBEA-UNIVERSITI MALAYSIA SABAH

 

Pada hari Sabtu, 26 November 2022, Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital dan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi UNJ menyelenggarakan kegiatan International Seminar on Digital Marketing dengan tema “The Future of Digital Marketing in a Post-Pandemic World” melalui Zoom Cloud Meetings. Pada kegiatan ini, dihadirkan 2 narasumber yaitu Dr. Siti Nor Bayaah Ahmad (Senior Lecturer, Programme Marketing (HE10) Universiti Malaysia Sabah) dan Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D (Dosen Prodi Sarjana Terapan Pemasaran Digital FE UNJ). Acara ini dipandu oleh MC yaitu Nofriska Krissanya, SE., MBA (Dosen Prodi Sarjana Terapan Pemasaran Digital FE UNJ) dan dimoderatori oleh Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM (Dosen S1 Bisnis Digital FE UNJ). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ, dosen-dosen di lingkungan FE UNJ, dosen-dosen dari Universiti Malaysia Sabah, serta peserta mahasiswa dari UNJ dan dari Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia dan Malaysia.

 

Peserta mulai melakukan registrasi dan memasuki room Zoom pukul 08.30 WIB. Selanjutnya pada pukul 08.54 WIB dilakukan pemutaran video profile UNJ. Pada pukul 09.00 WIB dilakukan pembukaan acara yang dipimpin oleh Ibu Nofriska Krissanya sebagai MC. Pembukaan diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Indra Pahala, M.Si. Dalam pembukaannya, Bapak Indra Pahala menyampaikan pentingnya peran digital marketing untuk masa depan. Opening speech oleh Bapak Indra Pahala ditutup dengan pemutaran video profile FE UNJ.

 

 

International Seminar on Digital Marketing sesi pertama diisi oleh Dr. Siti Nor Bayaah Ahmad dengan tema “Digital Marketing Strategy Post-Pandemic COVID 19” pada pukul 09.15 WIB. Diawali dengan pembacaan CV yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi hingga pukul 09.50 WIB. Pada materi tersebut disampaikan bahwa pandemi COVID 19 akan membawa perubahan kepada bisnis dan sikap konsumen. Dr. Siti Nor Bayaah Ahmad juga menjelaskan bagaimana membangun mindset yang tepat untuk menavigasi krisis. Krisis bukan hanya akan membawa masalah tapi juga kesempatan. Dengan fokus pada kesempatan yang tercipta, kita akan dapat terus beradaptasi dengan perubahan. Presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga pukul 10.20 WIB.

 

 

Sesi kedua dimulai pada pukul 10.20 WIB oleh Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D dengan tema “The Future of Digital Marketing in a Post-Pandemic World”. Diawali dengan pembacaan CV yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi hingga pukul 10.50 WIB. Bapak Andi Muhammad Sadat menyampaikan bahwa COVID 19 telah memberikan keuntungan kepada bisnis, pasar, dan digital marketing. Agar digital marketing menjadi sukses, seorang entrepreneur perlu membangun customer experience yang baik, business partners & talents, dan aktivasi marketing konten. Persentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga pukul 11.20 WIB.

 

 

Untuk penutupan, dilakukan dokumentasi bersama pembicara dan peserta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *