BUSINESS EDUCATION SHARING SESSION “PENTINGNYA PERSONAL BRANDING DAN DIGITAL MARKETING BAGI KEBERLANGSUNGAN BISNIS DI ERA DIGITAL”

Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, kembali menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan tema “Pentingnya Personal Branding dan Digital Marketing bagi Keberlangsungan Bisnis di Era Digital” secara daring melalui platform Zoom Meeting pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022 dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Layaknya kegiatan-kegiatan yang lain, kegiatan webinar ini juga diawali dengan pembukaan MC. Dalam hal ini yang bertugas menjadi MC adalah Bagas Nurseto, seorang mahasiswa Pendidikan Bisnis FE UNJ. Kemudian acara selanjutnya adalah menyanyikan dan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Koorprodi Pendidikan Bisnis FE UNJ, yaitu Ibu Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd. Setelah itu dilanjutkan dengan dokumentasi dengan koorprodi dan juga dengan para narasumber.

 

 

 

Setelah itu langsung masuk ke acara inti yaitu sesi sharing session. Sesuai dengan tujuannya, kegiatan Business Education Sharing Session ini berfokus untuk menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan keberlangsungan bisnis di era digital. Kegiatan ini disajikan dalam bentuk pemaparan materi oleh para pembicara yang mumpuni di bidangnya kemudian setelahnya diadakan sesi tanya jawab yang terbuka untuk seluruh peserta atau audiens. Materi-materi yang disampaikan pun sangat relevan dengan tema kegiatan Business Education Sharing Session yang diselenggarakan ini.

 

Materi yang disampaikan terbagi menjadi 2 topik, yang pertama yaitu mengenai pentingnya digital marketing bagi keberlangsungan bisnis di era digital, yang disampaikan oleh seorang Digital Marketing Specialist (Ula.App) yaitu Bapak Amir Syakib Arsalan, ST. dan materi kedua yaitu mengenai pentingnya personal branding bagi keberlangsungan bisnis di era digital yang disampaikan langsung oleh seorang Specialist Fleet and Government Sales Operation, yaitu Ibu Devita Sari, S.Pd.,M.SM.

 

Tentunya kedua topic ini sangat berkaitan dan saling berkesinambungan antara satu dengan lainnya, sehingga Program Studi Pendidikan Bisnis FE UNJ sengaja mengangkat tema ini karena sangat erat kaitannya dengan prodi penyelenggara dan juga sangat erat kaitannya dengan kecanggihan era digital saat ini.

 

 

 

Program ini merupakan bagian dari implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu Mengabdi Kepada Masyarakat. Peserta Pengabdian Masyarakat ini seluruhnya dihadiri oleh para pembelajar, baik itu dari kalangan Mahasiswa hingga kalangan Dosen atau Tenaga Pendidik. Pelaksanaan kegiatan tersebut Alhamdulillah berjalan lancar, hal ini karena partisipasi dan keterkaitan semua pihak, terutama pihak partisipan yang menghadiri kegiatan ini

 

Hasil kegiatan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa, tenaga pendidik, masyarakat umum, hingga pelaku-pelaku usaha untuk dapat lebih memperhatikan lagi dan memberikan kesadaran betapa pentingnya untuk membangun personal branding dan juga lebih memahami lagi mengenai digital marketing bagi keberlangsungan bisnis, khususnya di era digital saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *