Basrah Saidani

Profil Dra. Basrah Saidani, M.Si


Dra. Basrah Saidani, M.Si
Faculty of Economics
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Email:basrah-saidani@unj.ac.id
 
 
 
 
Education
Bachelor: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidik, Indonesia
Master: Universitas Indonesia, Indonesia
Research Interest
Marketing
Courses
Komunikasi Pemasaran; Manajemen Pemasaran/Pemasaran Jasa; Matematika Ekonomi; Pengantar Bisnis; Perilaku Konsumen
Publication
First Author
 
Co – Author
AN Salsabila, B Saidani. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening: Studi Kasus Pada Pelanggan Website Beautyhaul Gen Z di Indonesia. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK. 3(1), 87-100.
R Anggraeni, M Rizan, B Saidani. (2022). Pengaruh Perceived Value dan Promotion terhadap Revisit Intention dengan Kepuasan sebagai Intervening. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 128-139.
IF Manalu, B Saidani, S Aditya. (2022). Pengaruh Perceived Security dan Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use Dengan Trust sebagai Intervening pada Penggunaan Aplikasi Pembayaran Digital di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 186-197.
GR Syahzan, AK RP, B Saidani. (2022). Investigasi Loyalitas Pelanggan Kereta Api Bandara di Medan:(Studi Kasus Pada Pengguna Layanan KA Bandara di Medan). Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 215-227.
First Author
B Saidani, DR Abdillah, BIB Shandy Aditya. (2021). ANALISIS SWITCH INTENTION PADA APLIKASI TAKSI ONLINE DI JABODETABEK SWITCH INTENTION ANALYSIS ON THE ONLINE TAXI APPLICATION IN JABODETABEK. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 12 (1), 123-143.
Co – Author
KA Wijaya, B Saidani, R Parlyna. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pengguna Internet. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (1), 71-84.
AM Sadat, B Saidani. (2021). Exploring The Factors Influencing The Intentions to Become A Rural Bank Customer in Jakarta Central Market. Indonesian Journal of Business Analytics 1 (2), 91-106.
MD Aditya, B Saidani, I Febrilia. (2021). Pengaruh Service Quality dan Trust Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Intervening pada Aplikasi Jasa Kesehatan X. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (3), 844-858.
YA Lopies, B Saidani. (2021). Pengaruh Sponsor-Program Congruence dan Product Placement terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention: Analisis Empiris dalam Konteks Sponsorship Drama Korea. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (3), 906-922.
RM Wijayanti, B Saidani, NF Fidhyallah. (2021). Pengaruh Harga dan Kepercayaan pada Jasa Pengiriman X terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (1), 150-159.
NW Arumdani, R Parlyna, B Saidani. (2021). The Influence Of Product Quality, Price, Sales Promotion On Customer Satisfaction In Skincare Product. International Journal of Current Economics & Business Ventures 1 (2).
F Azzahra, R Parlyna, B Saidani. (2021). The Influence Of Lifestyle And Promotion On Purchasing Desicion Of Local Cosmetic Products On Student In Jabodetabek. International Journal of Current Economics & Business Ventures 1 (2).
YB Christi, C Yohana, B Saidani. (2021). The Effect Of Entrepreneurship Education And Social Environment On Interest In Entrepreneurship. International Journal of Current Economics & Business Ventures 1 (2).
MRA Rian, B Saidani, I Febrilia.(2021). The Influence of Service Quality, and Price Toward Customer Satisfaction at PT. Juragan Wifi Indonesia. JURNAL DINAMIKA MANAJEMEN DAN BISNIS 4 (2), 119-138.
AM Maharany, B Saidani, NF Fidhyallah. (2021). Pengaruh Kepuasan dan Manfaat yang dirasakan Terhadap Minat Beli Ulang pada E-Commerce Marketplace X di Indonesia. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 401-416.
F Malinda, R Parlyna, B Saidani. (2021). Pengaruh Kepercayaan terhadap Niat Membeli Ulang dengan Kegunaan yang Dirasakan sebagai Variabel Intervening pada E-commerce X. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 417-429.
M Handayani, C Yohana, B Saidani. (2021). Pengaruh Kreativitas dan Sikap Kewirausahaan Terhadap Intensi Berwirausaha pada Mahasiswa Universitas di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 524-540.
SA Thifany, C Yohana, B Saidani. Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Sosial terhadap Keputusan Pembelian Langganan Provider Musik. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 510-523.
A Qirana, R Parlyna, B Saidani. (2021). Pengaruh Electronic Word-of-Mouth terhadap Niat Beli pada E-commerce dengan Kepercayaan sebagai Intervening. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 470-483.
H Oktafiani, C Yohana, B Saidani. (2021). Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Customer Satisfaction E-Wallet X. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 562-576.
DNT Fitria, C Yohana, B Saidani. (2021). Pengaruh Pengalaman Pelanggan Terhadap Niat Membeli Kembali Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening: Studi Pada Pengguna E-Commerce X di DKI Jakarta.Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (2), 592-610.
AM Sadat, B Saidani. (2021). The Impact of Social Support, Self-Efficacy, and Perceived Value of Entrepreneurship toward Students’ Social Entrepreneurial Intention. Review of International Geographical Education Online 11 (8), 2812-2821.
SC Fatina, N Hidayat, B Saidani. (2021). Bagaimana Peran Negara Asal, Kualitas Produk dan Citra Merek Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Korea?. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (3), 706-720.
First Author
Saidani, B., & Sudiarditha, I. K. R. (2019). Marketing Mix-7Ps: The Effect on Customer Satisfaction. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis, 7(1), 72–86.
B Saidani, LM Lusiana, S Aditya. (2019). Analisis pengaruh kualitas website dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk minat pembelian ulang pada pelanggan shopee. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 10 (2), 425-444.
Co – Author
 
First Author
Saidani, B., Raras, L. A., & Aditya, S. (2018). Analisis Pengaruh Brand Awareness, Product Quality Dan Ease Of Use Terhadap Customer Perceived Value Pada E-Money Mandiri E-Toll Card. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(2), 320–336.
Co-Author
 
First Author
Saidani, B., Muztahid, M. S., & Haro, A. (2017). The Influence Of Perceived Quality, Brand Image, And Emotional Value Towards Purchase Intention Of Consina Backpack. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 8(1), 1–19.
Co- Author
Wibowo, S. F., Sari, E. P., & Saidani, B. (2017). The Effect Of Trust And Brand Image On Purchase Decision (Toyota Car Survey In Jakarta Region). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 8(2), 318–338.
 
First-Author
 
Co- Author
Rizan, M., Setyaningsih, R., & Saidani, B. (2016). The Influence of Service Quality and Price Toward Trust and Its Impact on Customer Loyalty of Low Cost Carrier Indonesia. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 7(1), 176–196.
First-Author
 
Co- Author
Rizan, M., Bakar, K. A., & Saidani, B. (2015). The Relationship Between Customer Satisfaction and Security Toward Trust and Its Impact On Repurchase Intention (Survey On Customer Of Elevenia Online Website). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 6(2), 599–617.
First Author
Saidani, B., Rachman, M. A., & Rizan, M. (2013). Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga futsal adidas di wilayah Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 4(2), 201–217.
Saidani, B., & Ramadhan, D. R. (2013). Pengaruh Iklan Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Seri Galaxy (Survei Pada Pelanggan ITC Roxy Mas). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 4(1), 53–73.
Co – Author
 
First-Author
 
Co- Author
Rizan, M., Saidani, B., & Sari, Y. (2012). Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Teh Botol Sosro Survei Konsumen Teh Botol Sosro Di Food Court Itc Cempaka Mas, Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 3(1), 1–17.
Awards
 
Grants