S1 Manajemen FE UNJ, FEB UNRAM dan FE UNIMED menyelenggarakan Seminar “Energy Finance” oleh Profesor William Megginson (University of Oklahoma)

Jumat, 19 November 2021, jam 09.00-10.30, prodi S1 Manajemen FE UNJ bekerja sama dengan S1 Manajemen FEB Universitas Mataram dan S1 Manajemen Universitas Negeri Medan menyelenggarakan virtual seminar dalam rangka mengimplementasikan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara S1 Manajemen FE UNJ dengan S1 Manajemen FEB UNRAM dan S1 Manajemen UNIMED. Pembicaranya adalah Profesor William Megginson dari Michael F. Price College of Business University of Oklahoma, Amerika Serikat. Materi seminar yang disampaikan berjudul “Energy Finance”.

Profesor William menjelaskan tentang ekonomi keuangan industri energi global, peranan perusahaan negara dalam produksi dan distribusi energi, perubahan iklim yang disebabkan oleh energi seperti minyak, gas dan batubara, dan biaya modal untuk membiayai dan produksi energi yang bersih (clean energy).  Profesor William   juga menjelaskan beberapa area riset yang bisa diteliti terkait keuangan energi tersebut. Seminar berjalan sangat menarik. Karena dibatasi waktu, hanya  4 pertanyaan yang dijawab. Seminar dihadiri oleh lebih dari 290 peserta antara lain mahasiswa S1 Manajemen FE UNJ, S1 Manajemen FEB UNRAM, dan S1 Manajemen FE UNIMED. Seminar dibuka oleh bapak Dr. Ari Saptono (Dekan FE UNJ) dan dimoderatori oleh ibu Destria Kurnianti, M.Sc (dosen S1 Manajemen FE UNJ).

 

  1. Materi Seminar
  2. Video Seminar