CAREER DEVELOPMENT CENTER
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
Bagaimana membangun manusia paripurna?
HUMAN DEVELOPMENT
PlayPause
Shadow
Slider

Ketahui 4 Investasi Tepat Ini Untuk Mempersiapkan Dana Pensiun Dini

 

Setiap orang yang pernah bekerja pasti akan mengalami masa pensiun. Meskipun demikian, cara yang diambil oleh masing-masing individu berbeda-beda. Sebagian orang memilih untuk pensiun secara natural, namun tak jarang yang memutuskan penisun dini. Tentu, dibutuhkan persiapan yang matang dalam mengambil keputusan untuk pensiun dini. Salah satunya, melalui pemilihan investasi yang tepat dalam mempersiapkan dana pensiun.

Sudah tidak diragukan lagi, pemilihan investasi yang tepat dan aman sesuai dengan kebutuhan dapat memudahkan Anda untuk mulai mempersiapkan dana pensiun. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk memenuhi kehidupan yang pasti di hari emas nanti. Apa saja investasi yang tepat untuk mempersiapkan dana pensiun Anda? Berikut empat inspirasinya.

1. Reksadana Pasar Uang

Seringkali kita mempermasalahkan tingkat resiko yang terlalu tinggi saat berinvestasi. Apalagi saat menyiapkan dana pensiun, tentu harus berhati-hati dalam menyusun strategi.

Bagi Anda yang cukup konservatif dalam berinvestasi, reksadana pasar uang merupakan pilihan yang tepat untuk menginvestasikan dana pensiun Anda. Alasannya, aplagi kalau bukan tingkat resiko yang paling rendah? Sehingga membuat reksadana ini menjadi salah satu pilihan investasi aman untuk Anda pilih. Menariknya lagi, reksadana pasar uang memiliki deposito berjangka dan obligasi jatuh tempo dengan jangka waktu di bawah satu tahun sehingga cocok untuk tipe investor yang ingin bermain aman.

Anda bisa menginvestasikan dana dengan jumlah kecil terlebih dahulu pada saat memulai reksa dana ini. Dengan waktu investasi yang fleksibel dan tanpa bunga, sudah pasti Anda akan merasakan kenyamanan dalam berinvestasi dengan reksa dana pasar uang.

Jadi, apakah Anda akan segera mencoba?

Berita Terbaru

Lowongan Kerja Terbaru

Info Pengembangan Karir

About Us

Career Development Center (CDC) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarata (FE UNJ).

©2019 CDC FE UNJ. All Rights Reserved.

Search