Bisnis Digital

  1. Visi, Misi, dan Tujuan
  • Visi
    Menjadi program studi terdepan yang menghasilkan sumber daya manusia dengan kompetensi unggul dan global di bidang bisnis digital untuk mendukung dunia usaha dan dunia industri.
  • Misi
    Menyelenggarakan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang inovatif dan mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam memberikan kontribusi bagi pemangku kepentingan dan menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang digitalisasi bisnis dan mandiri melalui kewirausahaan.
  • Tujuan
  1. Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi di bidang bisnis digital.
  2. Meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam bidang bisnis digital atau ilmu dan keterampilan lain yang mendukung bisnis digital.
  3. Mengembangkan kurikulum yang adaptif  terhadap  tuntutan  dunia usaha dan dunia industri.
  4. Mengembangkan penelitian yang bersifat dasar, terapan maupun pengembangan, yang mampu berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang bisnis digital.
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk menerapkan hasil-hasil penelitian di bidang bisnis digital.
  6. Menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri, instansi pendidikan, asosiasi, maupun lembaga pemerintah.
  7. Meningkatkan literasi digital bagi pemangku kepentingan di bidang bisnis.
  • Motto
    Inovatif, adaptif, dan mandiri.
  1. Profil Lulusan
    Program studi Bisnis Digital membentuk lulusan dengan kompetensi yang mendukung pilihan karir berikut.
  • Digital Business Analyst
  • Financial Technology Analyst
  • Business Intelligence Analyst
  • Human-centered Designer
  • Digital Entrepreneur
  1. Gelar Lulusan
    Gelar yang diperoleh dari lulusan program studi ini adalah Sarjana Manajemen dalam Bisnis Digital (S.M.)
  1. Ijin Pendirian Program Studi
    Program Studi (S1) Bisnis Digital merupakan program yang berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 745/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Studi Sarjana Universitas Negeri Jakarta tanggal 7 Agustus 2020.

  2. Metode Penilaian
    Penilaian mata kuliah dilakukan melalui penilaian proses, kuis, penugasan, ujian tengah semester, ujian akhir semester, dan praktik. Sementara pemberian nilai hasil studi mahasiswa didasarkan pada kriteria sebagai berikut:

    Tingkat Penguasaan Nilai Bobot
    86 – 100 A 4
    81 – 85 A- 3,7
    76 – 80 B+ 3,3
    71 – 75 B 3
    66 – 70 B- 2,7
    61 – 65 C+ 2,3
    56 – 60 C 2
    51 – 55 C- 1,7
    46 – 50 D 1
    0 – 45 E 0
  1. Struktur Kurikulum
    Pelaksanaan proses belajar mengajar program studi S1 Bisnis Digital menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dengan KKNI sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Mahasiswa dapat menyelesaikan dengan menempuh minimal 145 SKS. Adapun Struktur Kurikulum dibawah ini terbagi menjadi 2 (dua), yaitu sebagai berikut:

    1. Kurikulum Reguler
    2. Kurikulum 2021 (Kurikulum Merdeka Belajar).

  2. Daftar Nama Dosen

    No Nama Dosen NIP
    1 Dr. Osly Usman, M.Bus 197401152008011008
    2 Shandy Aditya, BIB., MPBS 198404082019031003
    3 Umi Widyastuti, S.E., M.E 197612112000122001
    4 Diena Noviarini, M.M.Si 197511152008122002
    5 Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM 8854660018
  3. Sebaran Mata Kuliah