Seminar Super Keeper: Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Seminar Super Keeper: Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Rabu (19/02/20), CDC (Career Development Center) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah melangsungkan Seminar Super Keeper di Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Seminar Super Keeper ini merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya untuk calon wisudawan dan wisudawati. Seminar ini merupakan salah satu acara yang dilakukan untuk mempersiapkan calon wisudawan dan wisudawati dengan memberikan inspirasi kepada mereka sehingga mereka dapat mengetahui langkah apa yang dapat mereka pilih setelah lulus dari perguruan tinggi.

“Tujuannya acara untuk memantapkan para wisudawan dan wisudawati langkah apa yang akan diambil setelahnya, entah mereka ingin menjadi pegawai kantor, wirausaha, melanjutkan studi atau bahkan memiliki rencana ingin menikah muda,” ucap Ika Febrilia, SE., MM yang merupakan Kepala Laboratorium Pengembangan Karier Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, “kami mengadakan seminar ini, ya, tujuannya memang untuk memberikan gambaran serta inspirasi kepada mereka (calon wisudawan dan wisudawati) dan acara ini khusus untuk para calon wisudawan dan wisudawati,” lanjut Ika.

Acara Seminar Super Keeper ini sangat meriah karena antusias para calon wisudawan dan wisudawati yang ingin memantapkan tujuan mereka setelah lulus dari perguruan tinggi. Pada tahun ini acara Seminar Super Keeper ini mengusung tema “Designing Your Better Future” dilihat dari temanya, acara ini memang dilaksanakan untuk membentuk masa depan calon wisudawan dan wisudawati untuk menjadi lebih baik lagi.

Acara seminar ini turut mengundang pembicara-pembicara yang hebat di antaranya yaitu Noveri Maulana, S.Ikom, MM, beliau merupakan Founder and Consultant @talkactive.id. Selain menjadi Founder and Cosultant, beliau juga merupakan salah satu Dosen Manajemen PPM School. Selain Noveri Maulana, acara ini juga mengundang Iqbal Akhir Saputra. Iqbal Akhir Saputra atau yang biasa dipanggil Ibel merupakan salah satu Founder Bakpia Kukus Malio Jogja, Bakso Aci Juara, dan Balok Brownies Malio Jogja. Selanjutnya, acara ini juga mengundang Putri Humairoh, S.Pd yang merupakan salah satu mahasiswi yang mendapatkan Beasiswa LPDP 2019 di Universitas Indonesia.

“Perasaan saya sangat excited, sangat tersanjung, senang banget pastinya bisa mendapatkan kesempatan untuk sharing ke calon wisudawan dan wisudawati mengenai apa yang saya alami,” ucap Putri Humairoh, S.Pd.

Putri Humairoh ini merupakan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta tahun 2017 yang mendapatkan Beasiswa LPDP tahun 2019. Putri Humairoh memberikan tips and trik supaya kita bisa semangat untuk meraih mimpi kita menjadi sukses kedepannya.

“FE kan pernah ya, ada yang dapat juga Beasiswa LPDP tahun 2014 namanya kak Ervina. Semenjak itu saya bertekad untuk melanjutkan Studi S2 dengan beasiswa tersebut. Saya mencoba untuk mengikuti akun social media LPDP dulu untuk mencari-cari info mengenai beasiswa tersebut. Sampai akhirnya, Alhamdulillah, tahun 2019 ini saya keterima Beasiswa LPDP tersebut” ucap Putri, “yang paling utama adalah kemauan dan niat. Kalau kita tidak ada kemauan dan niat semua itu tidak akan terlaksana karena kedua hal tersebut merupakan langkah awal dari semuanya. Lalu, jalani semua prosesnya dengan maksimal dan sepenuh hati serta jangan deadliner,” lanjut Putri.

Semoga calon wisudawan dan wisudawati dapat memantapkan tekadnya lagi setelah lulus ingin mengambil langkah apa sehingga tidak bingung kedepannya mau menjadi apa. Sukses selalu untuk para calon wisudawan dan wisudawati. (NTA/DM)