Setelah 14 Tahun, Program Studi S1 Manajemen Raih Akreditasi Unggul

Setelah 14 Tahun, Program Studi S1 Manajemen Raih Akreditasi Unggul

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan: BAN-PT No. 3286/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2019 menyatakan bahwa Program Studi (Prodi) Manajemen, Pada Program Sarjana Universitas Negeri Jakarta, Kota Jakarta Timur berhak terakreditasi dengan peringkat “A” atau Unggul. Keputusan BAN-PT ini berlaku sejak tangal 3 September 2019 sampai dengan 3 September 2024. Hasil yang diraih Prodi S1 Manajemen, tentu saja menjadi hadiah istimewa bagi civitas akademika Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta (FE-UNJ) dan UNJ pada khususnya, serta lulusan prodi tersebut yang akan segera diwisuda dalam waktu dekat.

Hasil yang diraih tidak lepas dari kerja keras seluruh civitas akademika di lingkungan FE-UNJ mulai dari Dekanat, Koordinator Program Studi, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, bahkan alumni dalam meningkatkan kualitas. Hasil akreditasi A membuktikan bahwa Program Studi Manajemen sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi: visi misi, tata kelola, kemahasiswaan dan alumni, SDM, kurikulum, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dihubungi secara terpisah, Dekan FE-UNJ, Prof. Dr. Dedi Purwana ES, M.Bus, memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi tersebut.” Alhamdulillah, setelah 14 tahun hanya terakreditasi B, akhirnya Prodi S1 Manajemen dipercaya terakreditasi A. Selamat untuk prodi S1 manajemen FE UNJ atas raihan ini’, ungkap Prof. Dr. Dedi Purwana ES, M.Bus. Dekan FE-UNJ juga berharap agar prestasi tersebut terus dipertahankan, serta dibarengi dengan peningkatan kualitas baik dari sisi pelayanan, pembelajaran, dan pemenuhan standar-standar yang menjadi target SPMI-UNJ. Sebagai tindak lanjut, Prodi S1 Manajemen beserta prodi lain di lingkungan FE-UNJ, saat ini juga tengah melaksanakan proses pembelajaran daring atau online dengan nama “Sistem Informasi Belajar Daring” (SIBERING) dan revitalisasi kurikulum agar gayut dengan tuntutan era revolusi industri 4.0.

Selanjutnya, sebagaimana arahan tim Assesor BAN-PT, Prodi S1 Manajemen dalam waktu dekat juga akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka  mempersiapkan kualitas lulusan. Langkah strategis ini diambil agar lulusan dapat lebih adaptif dengan perubahan revolusi industri 4.0, serta gayut dengan kebutuhan dunia usaha/dunia industri (DU/DI).