Bimbingan Teknis Penulisan Buku Ajar: One Lecture One Book (OLOB) Dan HAKI

Bimbingan Teknis Penulisan Buku Ajar: One Lecture One Book (OLOB) Dan HAKI

Bertempat di Harris Hotel Sentul, 28-30 Maret 2019, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE-UNJ) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Buku Ajar: One Lecture One Book (OLOB) dan HAKI. Setelah program (One Lecture One Scopus), FE-UNJ kembali mengadakan kegitan OLOB dan HAKI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan, dan memfasilitasi para dosen menulis buku ajar berkualitas, agar semakin banyak dosen di FE-UNJ menulis dan menerbitkan buku ajar.

Dekan FE-UNJ, Prof. Dr. Dedi Purwana ES, M.Bus, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan OLOB dan HAKI 2019 bertujuan: pertama, meningkatkan keterampilan dosen dalam menulis buku ajar yang bersumber dari hasil penelitian atau riset, dan sesuai dengan kriteria hibah buku ajar Kemenristekdikti. Kedua, meningkatkan kualitas buku ajar dosen sehingga dapat diterbitkan dan diajukan ke Kemenkum HAM untuk mendapatkan HAKI, dan Ketiga, mempererat kerjasama antar dosen yang menulis buku ajar sejenis atau sebidang. “Dengan kegiatan ini saya berharap buku dapat diterbitkan dan mendapat HAKI, dan Dosen dapat memberikan sesuatu yang terbaik” tutur Dr. Dedi Purwana ES M. Bus.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut menghadirkan narasumber, yaitu Prof. Dr. H. Suwatno, M.Si dari Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Erfan Handoko, S.Si., M.Si dari Koordiantor Pusat Publikasi & HKI LPPM UNJ, Penerbit Salemba, Dekanat, dan Dosen FE UNJ.