177 Mahasiswa FE UNJ Mengikuti Seleksi Tertulis Beasiswa Bank Indonesia

Jumat, 15/03/2019. Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi UNJ yang dinyatakan lolos seleksi berkas beasiswa Bank Indonesia memadati Aula Perpustakaan UNJ. Sebanyak 177 mahasiswa yang hadir untuk mengikuti seleksi tertulis yang merupakan salah satu tahapan seleksi beasiswa Bank Indonesia untuk Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Sejak pukul 8.30 WIB mahasiswa-mahasiswa yang akan mengikuti seleksi tertulis sudah berdatangan untuk mempersiapkan diri dalam seleksi tertulis. Satu per satu kursi yang tersedia di Aula Perpustakaan mulai terisi. Mahasiswa yang mengikuti seleksi tertulis berasal dari program studi yang berbeda di FE UNJ.

Tepat pukul 9.20 WIB, seleksi tertulis pun dimulai dengan pengawasan yang ketat dari Bank Indonesia dan dibantu oleh tiga orang perwakilan GenBI UNJ. Materi yang diujikan seputar kebanksentralan dan juga pengalaman sosial calon penerima beasiswa. Seleksi tertulis ini berupa 40 soal multiplechoice dan esai mengenai pengalaman calon penerima beasiswa dalam kegiatan sossial dengan durasi 70 menit. Seleksi tertulis terlihat sangat tenang dan santai.

Setelah selesai, peserta diperkenankan meninggalkan ruangan dan meletakan lembar jawaban di kursi masing-masing. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada tanggal 18 Maret 2019 dan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi tertulis berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2019.