KEGIATAN SOSIALISASI OLOS (ONE LECTURE ONE SCOPUS) DAN DESA BINAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

KEGIATAN SOSIALISASI OLOS (ONE LECTURE ONE SCOPUS) DAN DESA BINAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Bertempat di Gedung N 104-105 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ), Kamis, 20 Desember 2018 FE UNJ menggelar kegiatan Sosialisasi One Lecture One Scopus (OLOS) dan Desa Binaan. Kegiatan yang dibuka langsung ole Wakil Dekan I FE-UNJ, Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si, serta dihadiri oleh jajaran dekanat dan para dosen.

Kegiatan Sosialisasi One Lecture One Scopus (OLOS) merupakan kelanjutan dari kegiatan OLOS yang pertama yang diadakan pada tanggal 29-31 Agustus 2018. Kegiatan OLOS tahun ini menghasilkan 45 artikel yang telah diterbitkan. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar setiap dosen Fakultas Ekonomi memiliki strategi dalam membuat artikel untuk mencapai target publikasi nasional.

Secara bersamaan telah diselenggarakan juga kegiatan sosialisasi desa binaan yang diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Ekonomi. Maksud dan Tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut adalah memberitahukan bahwa model pengabdian kepada masyarakat yang sebelumnya berbeda dengan yang akan datang. Dimana sebelumnya dosen dibagi dalam beberapa kelompok dan mereka melakukan pengabdian di tempat yang berbeda – beda antar kelompok lainnya. Menurut Wakil Dekan I Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si dirasa kurang efektif sehingga dirubah ┬áke model pengabdian kepada masyarakat pada satu desa binaan, yaitu seluruh dosen terbagi dalam berbagai kelompok tetapi masuk kedalam desa yang sama dan diharapkan nanti dampaknya akan lebih dirasakan oleh masyarakat setempat. (AH/Staff).