DESIGNING YOUR BETTER FUTURE

Super Keeper CDC (Career Development Center) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta adalah workshop yang memberikan pembekalan dan arahan kepada mahasiswa yang akan wisuda untuk persiapan masuk ke dunia kerja, menjadienterpreneur maupun melanjutkan studi.

Kegiatan ini bertemakan “Designing your Better Future”yang diselenggarakan pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 13.00-16.00 WIB, setelah diadakannya yudisium yang bertempat di Gd. Dewi Sartika Lt.2 Aula Latief, Universitas Negeri Jakarta. Pembicara yang mengisi kegiatan ini merupakan pembicara yang sudah berpengalaman mulai dari pembicara yang berasal dari alumni yang berprestasi, HRD perusahaan, penyedia beasiswa dan jasa lowongan kerja.

“Pembekalan tersebut antara lain jika para lulusan ingin masuk ke dunia kerja maka membuat curriculum vitae, memberikan info seputar adaptasi para lulusan di dunia kerja.Jika para lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta ingin berwirausaha maka para lulusan diberikan tips-tips menjadi entrepreneur yang sukses dan jika para lulusan ingin melanjutkan studi diberikan informasi berupa proses mendapatkan beasiswa LPDP,”kata dosen Fakultas Ekonomi UNJ, Herlitah di gedung RA Kartini, selasa (4/9/2018).

Super Keeper CDC sangat penting bagi mahasiswa lulusan FE UNJ dikarenakan seminar ini adalah pembekalan terakhir para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja, karena seminar inimempunyai banyak manfaat, antara lain para wisudawan diberikan tips-tips seputar pembuatan curriculum vitae yang benar dan menarik serta diberikan tips dalam interview kerja, seperti cara bersikap dalam interview dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan dalam interview kerja. Sehingga, dari tahun ke tahun tingkat partisipasi mahasiswa lulusan FE UNJ sangatlah tinggi terhadap seminar ini.

Super Keeper Career Developmet Center ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada calon wisudawan dalam hal mengedukasi calon wisudawan untuk menentukan langkah selanjutnya, mulai dari mencari pekerjaan, mencari beasiswa, maupun menjadi seorang enterpreneur. (SFR)