Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian : Analisis SEM (LISREL, AMOS dan PLS)

Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian : Analisis SEM (LISREL, AMOS dan PLS)

Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian : Analisis SEM (LISREL, AMOS dan PLS)

(Jakarta. Kamis, 27 September 2018) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian sebagai sarana untuk para dosen dan praktisi lain dalam menambah ilmu dan keahlian dalam mengaplikasikan software program statistik, dengan mengangkat materi “Analisis dan Pelatihan Software SEM (LISREL, AMOS dan PLS)”. Bertempat di Aula Lantai 8 Gedung M. Syafe’i, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta, kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta maupun dari Universitas lain.

untitled

Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian ini diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen. Seminar dan Workhsop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam pemilihan program aplikasi, penyusunan riset penelitian yang multivariable, dan analisis data Structural Equation Modeling (SEM), serta memperkenalkan statistical tools dengan analisis LISREL,

New Picture (2) New Picture (1)

Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian ini diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen. Seminar dan Workhsop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam pemilihan program aplikasi, penyusunan riset penelitian yang multivariable, dan analisis data Structural Equation Modeling (SEM), serta memperkenalkan statistical tools dengan analisis LISREL, AMOS, dan PLS. Acara ini diadakan dalam teknis Seminar dan Workshop dalam bidang Metodologi Penelitian.

New Picture (3)New Picture (4)

New Picture (5)

Menghadirkan Bapak Prof. H. Imam Ghozali, M.Com, Ph.D, Akt. selaku Guru Besar Ilmu Akuntansi di Universitas Diponegoro dan Ibu Dr. Rr. Karlina Aprilia, SE, M.Sc, Ak, CA selaku Dosen Tetap Akuntansi di Universitas Diponegoro. Dalam Seminar dan Workshop tersebut peserta dilatih untuk memahami tentang metodologi penelitian menggunakan SEM (LISREL, AMOS, dan PLS), serta menambah pengetahuan yang lebih spesifik tentang metodologi penelitian dan aplikasi yang digunakan.

(sumber : Rianti Dea Rizky Pratiwi, S1 Manajemen 2016)