TALKSHOW D3 SEKRETARI (B) 2016

TALKSHOW D3 SEKRETARI (B) 2016

TALKSHOW D3 SEKRETARI (B) 2016

Mahasiswa D3 Sekretari 2016 kelas B mempersembahkan sebuah talkshow dengan tema Personal Branding To Face The Effect Of Millennial Era atau “PERFECT ME”. Talkshow ini dilaksanakan pada tanggal 23 November 2017 di Aula Latief Hendradiningrat, Gedung Dewi Sartika lantai 2, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta.TS 1 TS 2 TS 3 TS 4 TS 10 TS 12

Pada talkshow ini mengundang 2 narasumber yaitu Ibu Ivy Batuta (entertrainer dan presenter) dan Besta Berliana (Beauty vlogger “Top 15 NYX face awards 2017”). Talkshow ini dimulai pada pukul 08.30 – 11.30 WIB dan dibuka oleh MC yaitu Meiry Mutiara Samdi dan Syafira Nur Ramadhani, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan pertama dari ketua pelaksana PERFECT ME yaitu Divanti Chandra Kirana. Selanjutnya, sambutan kedua koordinator program studi D3 Sekretari yaitu Ibu Marsofiyati S.Pd., M.Pd. Dan sambutan ketiga dari Dekan Fakultas Ekonomi dalam hal ini di wakili oleh wakil dekan 1 (Setyo Feriwibowo SE, M.Si)

Talkshow ini dihadiri oleh 210 peserta, yaitu pimpinan dan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dan mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas Negeri Jakarta, mahasiswa Universitas Indonesia, Ilmu Komunikasi UPI YAI, IBM ASMI, dan ASTRI BUDI LUHUR.

Tujuan diadakannya talkshow ini adalah untuk memperkaya softskill dalam hal personal branding dan grooming, sehingga generasi millenial dapat memiliki branding positive, baik di keseharian maupun dalam lingkungan kerja. Dan talkshow ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi generasi millennial dan para generasi millennial sudah memiliki wawasan, pengetahuan dan manfaat personal branding untuk dunia nyata. Secara garis besar materi talkshowyang disampaikan oleh kedua narasumber adalah bagaimana pandangan orang lain terhadap diri kita, membantu menggali bakat dan minat pada diri sendiri sehingga dapat menemukan ciri khas yang membedakan dengan orang lain, dan personal branding bukanlah cara untuk menjadi orang lain tetapi menjadikan kita sebagai diri sendiri yang bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, penampilan juga perlu diperhatikan karena penampilan dapat membuat orang lain berpikir “siapakah diri kita?”.

TS 6 TS 7 TS 9 TS 5

Yang tidak kalah kerennya talkshow ini juga memiliki hiburan dari mahasiswa D3 Sekretari (B) 2016 dengan menampilkan tari dodogeran bekasi dan band accoustic dari seni musik Universitas Negeri Jakarta.

*sumber: divanti chandra kirana (D3 Sekretaris 2016)