WORKSHOP 3S (Strategy, Struggle, Success)

WORKSHOP 3S (Strategy, Struggle, Success)

WORKSHOP 3S (Strategy, Struggle, Success)

D3 Sekretari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2016 dengan bangga mempersembahkan Talkshow dan Workshop yang merupakan project akhir dari mata kuliah MICE. MICE tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya MICE tahun ini diselenggarakan oleh dua kelas yang mengusung tema utama “Millennials Creator of The Future (MINIATURE)”.

3S 1 3S 2 3S 3 3S 4 3S 5 3S 6

Untuk workshop sendiri diorganized oleh D3 Sekretari angkatan 2016 kelas A, dengan nama “3S (Strategy. Struggle. Success)” Set the strategy, do it with struggle and achieve your own success. Dimana tema dari workshop ini adalah how to face the world of work dengan focus utama membuat curriculum vitae yang baik dan kiat sukses dalam wawancara. Alasan dibalik diambilnya tema ini adalah ingin memotivasi para generasi millennials untuk bisa bersaing menyusun strategi dan berusaha keras untuk meraih kesuksesan dalam dunia kerja.

Pada acara workshop dihadiri oleh Koordinator Program Studi D3 Sekretari yaitu Marsofiyati S.Pd, M.Pd, dosen pembimbing mata kuliah MICE Munawaroh, SE. M.Si dan Ibu Widya Parimita SE, M.PA, Bapak/Ibu dosen D3 Sekretari, mahasiswa D3 Sekretari angkatan 2015 dan 2017, tamu undangan mahasiswa sekretari dari berbagai universitas, mahasiswa UNJ dari berbagai fakultas serta dari mahasiswa non UNJ. Peserta yang hadir dalam workshop 3S ini berjumlah 254 orang.

Acara dimulai pukul 12.30 dengan dibuka oleh master of ceremony yaitu Saudari Feby Ayu dan Saudari Ratna Kurnia. Kemudian, pukul 12.35 sambutan dari ketua pelaksana yaitu Saudari Septi Regita Cahyani. Selanjutnya, MC menyerahkan acara selanjutnya yaitu sesi workshop kepada Saudari Dzulhieda Yusrania selaku moderator.

Narasumber pertama yaitu Arya Maulana S.Hum, M.Ap yang merupakan kepala bagian kepegawaian Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan membawakan materi yang berisi tentang kepegawaian, kepegawaian di pemerintah serta tentang wawancara penerimaan pegawai pemerintah. Selanjutnya, Narasumber kedua adalah Budi Santoso, MM yang tak lain adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang dulu pernah menjabat sebagai Wakil Direktur PT. Astra. Beliau membawakan materi yang berisi persiapan dini dari jenjang  perguruan tinggi untuk memasuki dunia kerja, cara membuat curriculum vitae yang baik dan kiat sukses menghadapi wawancara. Peserta juga dipersilahkan untuk bertanya kepada setiap narasumber. Dan bagi penanya, panitia memberikan small gift sebagai kenang-kenangan dari acara ini.

Tak hanya memberikan materi yang bermanfaat kepada para peserta, panitia juga mengadakan doorprize yang diundi melalui kupon registrasi yang diberikan saat peserta melakukan registrasi di awal acara. Lalu panitia juga memberikan hiburan berupa persembahan lagu kepada peserta yang telah mengikuti acara worksop 3S dengan menghadirkan penampilan dari Saudara Daan Syadie dan Saudara Haekal Muhammad. Keduanya merupakan mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jakarta.

Dengan berakhirnya hiburan, maka rangkaian acara MICE “Millennials Creator of the Future (MINIATURE)” yang digelar sejak pagi resmi ditutup oleh Dr. Henry Eryanto, MM yang merupakan Pendiri Program Studi D3 Sekretari Universitas Negeri Jakarta.

Peserta dipersilahkan meninggalkan tempat acara dan mengambil sertifikat acara di meja registrasi.

*sumber: Septi Regita Cahyani (D3 Sekretaris 2016)