Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester 107 Tahun Akademik 2017/2018

Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester 107 Tahun Akademik 2017/2018

Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester 107 Tahun Akademik 2017/2018

Jakarta - Pada hari Selasa, 18 Juli 2017 bertempat di Aula Gedung Hatta Lt.2 Kampus A – Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan “Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM)“ yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Kependidikan khususnya mahasiswa yang sedang menjalani semester 7.  PKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan lapangan kepada mahasiswa untuk menjadi calon-calon guru.

PKM merupakan salah satu mata kuliah wajib, bagi peserta didik pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) khususnya UNJ, dengan bobot 2 SKS. PKM berorientasi pada upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan mengajar, khususnya keterampilan pembelajaran di kelas. Pelaksanaan PKM ini dilakukan di sekolah mitra.

Pelepasan  PKM Fakultas Ekonomi ini merupakan kegiatan pembekalan yang mepunyai Misi-misi, seperti:

  1. Mahasiswa dituntut dapat mengelola PPL/PKM secara profesional dan bertanggung jawab
  2. Mahasiswa dapat mengembangkan model-model pembelajaran dan media pembelajaran yang berinovatif dan kreatif
  3. Membangun dan meningkatkan jaringan kerjasama, kemitraan dengan stakeholders
  4. Melakukan penelitian terhadap pelaksanaan PPL/PKM
  5. Meningkatkan pelayanan kepada semua stakeholders

Acara yang diawali dengan sambutan dari Wakil Dekan I FEUNJ, Setyo Ferry Wibowo,SE., M.Si dan . Endang Sri Rahayu,M.Pd. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh nara sumber Dra. Harsuyanti, M.Hum. Acara ditutup oleh pelepasan secara resmi oleh Wakil Dekan I FEUNJ, Setyo Ferry Wibowo,SE., M.Si.

Hadir dalam acara ini Koprodi PendidikanEKonomi Suparno S.Pd, M.Pd, Koprodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Darma Rika Swaramarinda M.S.E, para dosen pembimbing, serta mahasiswa peserta PKM.