Tuty Sariwulan Mempertahankan Disertasinya Untuk Sidang Terbuka/Promosi Doktor

Tuty Sariwulan Mempertahankan Disertasinya Untuk Sidang Terbuka/Promosi Doktor

Tuty Sariwulan Mempertahankan Disertasinya Untuk Sidang Terbuka/Promosi Doktor

Jakarta – bertempat di Gd. Dewi Sartika Lt.2– Aula Maftuha Yusuf, pada pukul 08.00 – 09.30 WIB, Jakarta, Senin (7/8). Tuty Sariwulan mendapatkan hasil yudisium “memuaskan” setelah menjalani sidang ujian promosi gelar Doktor Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dengan tema “Pengaruh Personality, Stres Kerja Dan Pengambilan Keputusan Terhadap Komitmen Organisasional Pada Karyawan PT. Bhunyamca Sekawan Di Jakarta Selatan”. Dalam Sidang Terbuka Ujian promosi gelar doktor ini melibatkan Tim Promotor yang menguji yaitu Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd, Dr. Fahmi Idris, dan Penguji Prof. Dr. H. Djaali (Rektor UNJ), Prof. Dr. Hamidah, M.Si serta Tim Oponen Ahli hadir bersama dalam sidang ujian promosi gelar Doktor tersebut jajaran Pejabat Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta sehingga memeriahkan sidang terbuka ini.

Dalam disertasinya, Beliau menyampaikan bahwa Personality dipandang sebagai kekuatan yang sangat penting dalam mempengaruhi komitmen organisasionalyang mencangkup:Usia, Masa Jabatan, Motif Berprestasi, Pola dan Perilaku, Kestabilan Emosi serta faktor kepribadian lainnya. Sebaliknya, Sres Kerja Akan berdampak pada menurunnya Loyalitas pada pekerjaan. Karyawan yang mengalami stres akan berpengaruh terhadap efisiensi dan kapasitas kerjanya. Berkurangnya perhatian pada pekerjaan, berkurangnya perhatian pada organisasi dan rekan kerja, bahkan mungkin hilangnya rasa tanggung jawab. Perasaan ini akan mempengaruhi emosinya, keadaan fisiknya, serta cara berfikir karyawan jika sampai terjadi hal yang demikian maka komitmen juga akan menurun.

Suatu kebahagiaan untuk keluarga Tuty sariwulan serta keluarga besar Fakultas Ekonomi, yang telah mendapatkan gelar Promosi Doktoral pada sidang ini.