12th Economics Expo 2017 : Meniti Langkah Menuju Internasional

Pada tanggal 2 Mei 2017 Fakultas Ekonomi genap berusia 12 tahun. Dengan pencapain usia yang masih muda ini, Fakultas Ekonomi terus melebarkan sayapnya menuju fakultas yang bereputasi Internasional baik dari segi tata kelola maupun karya yang dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa. Fakultas Ekonomi juga terus menorehkan prestasi di setiap perjalananya sebagai wujud peningkatan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Untuk memeriahkan hari jadinya, Fakultas Ekonomi mengadakan acara 12th Economics Expo 2017 yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa/i FE, serta dosen purnabakti. Dalam acara ini juga diadakan kuliah umum yang bertemakan “Penguatan Tata Kelola Menuju Fakultas Bereputasi Internasional” dengan pembicara Dr. Sutanto. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sutanto menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia dan harus bisa mengangkat kearifan yang kita miliki. Selain kuliah umum, dalam acara ini juga diluncurkan OJS (Online Journal System). 

expo 2017_2

“Dengan pencapaian hidup FE yang baru, para dosen FE juga mendapatkan pencapaian yaitu mendapatkan predikat sebagai mayoritas dosen yang mempunyai publikasi terindeks fokus di tingkat Universitas Negeri Jakarta dan launcing 5 jurnal sistem, diantaranya Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Jurnal Econosains, Jurnal Wahana Akuntansi, Jurnal Manajemen Sains Indonesia, Jurnal Pemberdayaan Masyarakat .” Ujar Yunika M.Si, M.Ak, selaku ketua pelaksana dan dosen FE. Yunika juga berharap untuk kedepannya baik dosen, mahasiswa/i, dan karyawan di FE dapat menuju internasional sesuai dengan tema economics expo.

Konsep acara tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satu perbedaanya yaitu  mahasiswa diikut sertakan dalam menampilkan tari tradisional Indonesia dari Bali, yaitu Tari Jange yang ditampilkan sebagai hiburan dalam acara ini. Muhammad Ariq Fauzan Hakim selaku Ketua BEM FE 2016/2017 dan panitia dalam acara Ulang Tahun FE ke 12 berharap agar Fakultas Ekonomi semakin baik ke depannya, berprestasi dan digdaya.  

expo 2017_3

Perayaan acara ini juga disemarakkan oleh seluruh mahasiswa/i Fakultas Ekonomi yang memadati Aula Latief Hendraningrat, Gd. Dewi Sartika Lt. 2, Kampus A UNJ. Salah satunya adalah Valdi Hadistira dari prodi S1 Manajemen.

“Harapan saya untuk Fakultas Ekonomi , yang pertama saya berharap bahwa FE akan lebih jaya lagi, yang kedua FE akan lebih bersinar diantara Fakultas-fakultas lain , dan yang terakhir semoga mahasiswa-mahasiswa FE menjadi mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas” Ujar Valdi. (rtr/idy)